DetikNews
Sabtu 17 Juni 2017, 11:30 WIB

Tim Alpha Pus Amankan 2 Motor Tanpa Surat Sah di Area PRJ

Mei Amelia R - detikNews
Tim Alpha Pus Amankan 2 Motor Tanpa Surat Sah di Area PRJ Tim Alpha Pus Polres Jakpus (Dok. Polres Jakarta Pusat)
Jakarta - Tim Alpha Pus Polres Jakarta Pusat melakukan Operasi Cipta Kondisi dari kawasan Jakarta Pusat. Hasilnya, tim mengamankan 2 sepeda motor tanpa surat di area Pekan Raya Jakarta di depan JIExpo, Kemayoran.

"Hasil patroli tim Alpha Pus di depan JIExpo, Kemayoran, diamankan 2 sepeda motor tanpa surat," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto dalam keterangannya, Sabtu (17/6/2017).

Selain di area PRJ, polisi mengamankan empat sepeda motor tak berdokumen di kawasan Jalan Gunung Sahari, Kemayoran. Ada juga satu preman yang ditangkap polisi.

"Hasil patroli di Jalan Gunung Sahari, Kemayoran, diamankan 1 orang preman dan 4 sepeda motor tanpa surat," ujar dia.

Ario menjelaskan patroli skala besar dan Operasi Cipta Kondisi itu dilakukan dengan rute Mako Polres Jakpus hingga ke Stasiun Palmerah. Kemudian dilanjutkan dari Jl Asia Afrika, belakang kompleks DPR/MPR RI hingga ke Jl Pasar Senen dan kembali Mako Polres Jakarta Pusat. Selain itu, tim Alpa Plus melakukan tilang bagi pengguna kendaraan yang melanggar aturan.

"Total ada 11 tilang," ujar Ario.

Selain mengamankan dua kendaraan tak bersurat lengkap, tim mengamankan beberapa preman dan orang yang kedapatan membawa minuman keras (miras).

"Hasil patroli di Jl Asia Afrika Senayan, Tanah Abang, diamankan 6 orang, yakni 1 orang minum miras, 1 orang kedapatan membawa kembang api, dan 4 orang parkir liar," kata Ario.

"Untuk di Jl Merdeka Timur, Gambir, diamankan 1 orang preman dan 2 sepeda motor tanpa dilengkapi surat," tutur dia.

Ario menambahkan, sekitar pukul 02.35 WIB, patroli berskala besar itu selesai. Para pelanggar yang ditangkap dibawa ke Mako Polres Jakarta Pusat.
(ams/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed