DetikNews
Sabtu 17 Juni 2017, 10:14 WIB

Dubes Kristiarto Janji Eratkan Hubungan Indonesia-Australia

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Dubes Kristiarto Janji Eratkan Hubungan Indonesia-Australia Dubes RI untuk Australia Kristiarto Legowo (Dok. KBRI Canberra)
Jakarta - Duta Besar RI untuk Australia-Vanuatu Y Kristiarto S Legowo memperkenalkan diri ke masyarakat Indonesia yang berada di Canberra, Australia. Di hadapan masyarakat Indonesia, Kristiarto berjanji meningkatkan hubungan bilateral kedua negara.

Acara perkenalan diri Kristiarto ini bertempat di Balai Kartini, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI), Canberra, Jumat (16/6/2017) dan dihadiri oleh lebih dari 300 WNI dari berbagai latar belakang, mulai tokoh masyarakat dan agama, dosen, hingga TNI serta diplomat Indonesia. Kristiarto menyebut hal ini sebagai cerminan kekompakan WNI di Australia.

"Mari kita terus merajut rasa persatuan antarmasyarakat Indonesia karena menjadi sangat penting sebagai perwujudan dari pengamalan Pancasila. Saya bangga WNI di Australia selama ini terbukti telah menjadi contoh dari persatuan dan kesatuan yang baik dan kuat," ucap Dubes Kristiarto dalam sambutannya.

Kristiarto juga ingin memberikan pelayanan secara optimal kepada WNI di Australia. Selama menjabat, dia akan menjaga dan memperjuangkan kedaulatan NKRI.
Dubes Kristiarto Janji Eratkan Hubungan Indonesia-AustraliaAcara penyambutan Dubes RI untuk Australia Kristiarto Legowo (Dok. KBRI Canberra)

Sambutan Dubes Kristiarto mendapat respons positif dari WNI yang hadir. Ketua Persatuan Pelajar Indonesia-Australia (PPIA) Australia Muhammad Fatah mengaku sangat senang atas kehadiran Dubes RI yang sudah banyak berpengalaman menangani Australia itu.

"Saya yakin dengan berbekal pengalaman sebelumnya, antara lain sebagai Wakil Dubes RI di Australia lebih dari 10 tahun yang lalu, Dubes Kristiarto akan dapat menunjukkan kinerjanya yang baik dan bermanfaat bagi kedua negara," ucap Fatah, yang merupakan mahasiswa asal Aceh.

Acara perkenalan Dubes RI dengan WNI ini turut dimeriahkan penampilan musik pelajar dari Melrose High School dan Canberra College. Acara ini sebelumnya dibuka oleh Wakil Dubes RI untuk Australia Derry Aman.
(gbr/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed