DetikNews
Jumat 16 Juni 2017, 22:15 WIB

15 Pasangan Mesum Terjaring Razia Satpol PP di Jatinegara

Ibnu Hariyanto - detikNews
15 Pasangan Mesum Terjaring Razia Satpol PP di Jatinegara Satpol PP Kota Jakarta Timur dan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur merazia sejumlah penginapan di Jakarta Timur, Jumat (16/6/2017). Foto: Istimewa
Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Jakarta Timur dan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur merazia sejumlah penginapan di Jakarta Timur. Sebanyak 15 pasangan mesum terjaring dalam razia tersebut.

Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Timur Mawardi Zuhri mengatakan razia dilakukan di penginapan Rio, Jatinegara. Sebab, berdasarkan informasi dari masyarakat, di penginapan tersebut banyak pasangan bukan suami-istri.

"Sebanyak 15 pasangan mesum terjaring razia di penginapan Rio, Jatinegara," kata Mawardi dalam keterangan, Jumat (16/6/2017).

 Satpol PP Kota Jakarta Timur dan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur merazia sejumlah penginapan di Jakarta Timur, Jumat (16/6/2017). Satpol PP Kota Jakarta Timur dan Suku Dinas Sosial (Sudinsos) Jakarta Timur merazia sejumlah penginapan di Jakarta Timur, Jumat (16/6/2017). Foto: Istimewa


Sebanyak 100 personel gabungan Satpol PP dan TNI ikut dalam razia penyakit masyarakat tersebut. Mawardi menegaskan akan menutup penginapan tersebut jika masih ditemukan pasangan mesum.

"Jika lain waktu ditemukan kembali hal seperti ini, akan kita tindak tegas, hingga penutupan penginapannya," ucap Mawardi.

Saat ini para pasangan mesum tersebut diserahkan ke panti sosial di Cipayung, Jakarta Timur. Mereka akan diberi peringatan dan pembinaan oleh Sudinsos Jakarta Timur.

"Setelah diamankan, 15 pasangan mesum itu kita dibawa ke Panti Sosial Bina Insani Cipta Bangun Daya, Cipayung, Jakarta Timur. Nantinya di sana dilakukan pendataan dan diberikan peringatan agar tidak mengulangi lagi," tutur Mawardi.
(ibh/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed