detikNews
Jumat 16 Juni 2017, 17:56 WIB

Keluarga Polri Aksi di Kampung Melayu, Minta RUU Terorisme Disahkan

Ibnu Hariyanto - detikNews
Keluarga Polri Aksi di Kampung Melayu, Minta RUU Terorisme Disahkan Aksi Keluarga Polri untuk para korban bom Kampung Melayu/Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom
Jakarta - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menggelar aksi dukungan untuk para korban bom yang terjadi di Teminal Kampung Melayu. KBPP Polri juga mendesak pemerintah untuk segera mengesahkan RUU Antiterorisme.

Aksi dukungan tersebut digelar tepat di lokasi kejadian ledakan yaitu di depan toilet Terminal Kampung Melayu, Jumat (16/6/2017). Aksi tersebut diikuti puluhan massa yang memakai seragam hitam dan seragam coklat bertuliskan 'Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri.

Keluarga Polri Aksi di Kampung Melayu, Minta RUU Terorisme DisahkanAksi Keluarga Polri untuk para korban bom Kampung Melayu/Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom


Beberapa aksi teatrikal juga diperagakan dalam aksi dukungan kepada Polri tersebut. Ketua Umum KBPP Polri Budi Suryono mengatakan selain bentuk dukungan kepada Polri aksi ini untuk memeringati tragedi bom di Terminal Kampung Melayu yang menewaskan 3 anggota Polri dan melukai 11 orang lainnya.

"Untuk memperingati gugurnya tiga pahlawan kita, juga masyarakat sipil lainnya. Kuta harus waspada jaga NKRI itu harus harga mati di dalam kebhinekaan," kata Budi Suryono di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Keluarga Polri Aksi di Kampung Melayu, Minta RUU Terorisme DisahkanAksi Keluarga Polri untuk para korban bom Kampung Melayu/Foto: Ibnu Hariyanto-detikcom


Budi menambahkan dalam aksi tersebut KBPP Polri mengajak peran serta masyarakat memerangi aksi terorisme dan radikalisme. Selain itu, KBPP Polri mendesak pemerintah untuk segara mengesahkan RUU Antiterorisme.

"Kita mendesak kepada DPR untuk segera mengesahkan RUU Antiterorisme. Supaya aparat penegak hukum dibantu TNI dapat bertindak lebih tegas lagi kepada para pengganggu keamanan di negara ini," ucap Budi.


(ibh/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed