Vionina yang Nyaris Bugil Dapat Kiriman Rp 20 Juta per Bulan

Arief Ikhsanudin - detikNews
Jumat, 16 Jun 2017 15:24 WIB
Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Jakarta - Vionina Magdalena alias VM (26) yang nyaris bugil di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat, rutin mendapat kiriman uang dari seseorang. Uang tersebut sebesar Rp 10 juta sampai 20 juta.


"Awalnya kami dapat dari percakapan di handphonenya VM. Di sana diketahui VM dikirimi uang sebanyak Rp 10 juta sampai RP 20 juta perbulan," kata Kapolsek Tamansari AKBP Erick Frendriz dalam keterangannya kepada wartawan di Mapolsek Tamansari, Jakarta, Jum'at (16/6/2017).

Pengirim uang tersebut adalah seorang pria berinisial IR. IR sudah sejak setahun lebih mengirim uang kepada Vionina. "Saya tidak tahu hubungan mereka apakah pacar atau bagaimana," ujar Erick.

[Gambas:Video 20detik]



Namun, beberapa hari sebelum kejadian Vionina nyaris bugil pada Jumat 2 Juni, uang tersebut tidak dikirim. Setelah itu pun tidak ada kontak lagi antara Vionina dan IR.

"Beberapa hari sebelum kejadian tidak ada kiriman uang," ujar Erick.

Hasil tes kejiwaan Vionina dari RS Polri, Kramat Jati, sudah keluar. Vionina dinyatakan memiliki gangguan kejiwaan.



"VM sudah kembali ke Polsek (Tamansari). Kesimpulannya mengalami gangguan jiwa berat Skizoafektif dan gangguan kepribadian emosional tak stabil tipe ambang," ujar Kapolsek Tamansari AKBP Erick Frendriz, kepada detikcom, Jum'at (16/6/2017).

Vionina nyaris bugil di apotek di kawasan Mangga Besar pada Jumat (2/6) malam. Aksinya direkam oleh seseorang sehingga menjadi viral.

Vionina diamankan oleh Polsek Tamansari pada Senin (5/6) malam dari apartemen kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Kemudian dia dibawa ke RS Polri Kramat Jati untuk tes kejiwaan pada Selasa (6/6). (aik/aan)