DetikNews
Jumat 16 Juni 2017, 01:03 WIB

Diduga Hendak Curi Motor, Remaja Ditangkap Polisi di Pondok Indah

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Diduga Hendak Curi Motor, Remaja Ditangkap Polisi di Pondok Indah Ilustrasi Pencurian Motor (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta - Seorang remaja berinisial MQ (16) ditangkap polisi di Pondok Indah, Jakarta Selatan. MQ ditangkap sebab diduga akan mencuri motor pengemudi ojek online.

Peristiwa bermula saat seorang pengemudi ojek online menarik penumpang dan melintas di Jl Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Kebayoran Lama sekitar pukul 01.30 WIB, Kamis (15/6/2017). Tiba-tiba ada kumpulan remaja yang naik motor dan menyerempet ojek online itu.

Kumpulan remaja yang naik motor dengan bonceng tiga itu diduga akan mencuri motor korban. Namun aksinya itu berhasil diketahui oleh teman dari tukang ojek online lainnya. Akhirnya pelaku dikejar dan berhasil diamankan satu orang.

"Dikejar sama yang motor lain itu, banyak yang ngejar. Terus dapatlah satu itu orang," kata Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Ardi, saat dikonfirmasi, Kamis (15/6/2017).

Pelaku kemudian diamankan oleh massa ke dekat sebuah masjid dan segera melapor kejadian tersebut kepada petugas kepolisian. Setelah itu, polisi mengamankan orang tersebut dan hendak membawanya ke Polsek Kebayoran Lama.

"Terus dilaporkan ke petugas. Kami datang ke sana. Ada petugas patroli," ujar Ardi.

Saat akan dibawa ke mobil, pelaku dipukul oleh massa yang semakin banyak. Polisi juga berusaha untuk menenangkan massa agar tidak melakukan pemukulan.

"Saat mau dibawa itu, dikeluarkan di pos, dipegang sama anggota, dipukulin sama massa, pada saat mau dimasukin ke mobil, itulah dipukulin sama massa," kata Ardi.

Karena massa semakin banyak, polisi kemudian melakukan tembakan peringatan ke atas agar massa menjauh. Hal ini dilakukan oleh polisi untuk mengamankan pelaku agar tidak terluka.

"Menghindari luka kepada pelaku atau yang lain ini, melakukan tembakan peringatan ke atas," tutur Ardi.

Pelaku akhirnya berhasil masuk ke mobil dan dibawa ke polsek. Petugas juga sempat mengalami luka-luka juga saat mengamankan pelaku tersebut.

Hingga saat ini, polisi terus melakukan pengembangan untuk mencari pelaku lain dalam kasus dugaan pencurian motor ini. Pelaku yang diamankan diketahui membawa senjata tajam berupa pisau panjang.
(knv/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed