detikNews
Jumat 16 Juni 2017, 00:14 WIB

Sandiaga: Rumah DP Rp 0 Solusi Utama Masalah Perumahan di Jakarta

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga: Rumah DP Rp 0 Solusi Utama Masalah Perumahan di Jakarta Foto: Sandiaga Uno (M Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno berjanji akan segera mewujudkan program rumah dengan DP Rp 0. Sandiaga menyebut program tersebut solusi utama bagi masalah perumahan di Jakarta.

"Rumah dengan DP Rp 0 adalah salah satu solusi dan solusi utamanya bagi masalah perumahan yang dibutuhkan warga di Jakarta," kata Sandiaga di Jalan Sungai Kendal, Rorotan, Jakarta Utara, Kamis (15/6/2017).

Sandiaga saat ini tengah membahas rumah dengan program tersebut bersama tim sinkronisasi. Dia telah mendapatkan beberapa laporan positif mengenai hasil diskusi tim sinkronisasi dengan jajaran SKPD.

"Rumah dengan DP Rp 0 kita sedang bahas, secara merinci. Tadi pagi ada pembicaraan pokja perumahan dengan teman-teman di SKPD dan hasilnya bagus," sebut Sandiaga.

Sandiaga menegaskan rumah dengan DP Rp 0 akan dibangun secara vertikal. Pihaknya yakin akan banyak masyarakat yang bisa mendapatkan rumah demgan mudah.

"Bersama SKPD jadi ada satu kesamaan pola pandang bahwa harus ada fokus membangun bangunan vertikal. Dan kita akan geser ke depan bahwa kita akan berikan kesempatan ke depan warga Jakarta memiliki rumah yang kita sebut dengan affordable house," pungkasnya.


(fdu/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com