DetikNews
Kamis 15 Juni 2017, 17:49 WIB

Klarifikasi The Peak Sudirman Atas Penangkapan di Kasus Teror Istiqlal

Fajar Pratama - detikNews
Klarifikasi The Peak Sudirman Atas Penangkapan di Kasus Teror Istiqlal Foto: The Peak Sudirman
Jakarta -
Foto: Dokumentasi The Peak Sudirman
Iyus Rusmana, sempat diamankan pihak kepolisian karena disangka sebagai peneror Masjid Istiqlal. The Peak Sudirman yang sempat disebut polisi sebagai tempat bekerja Iyus memberikan klarifikasi.

"Saudara Iyus Rusmana adalah bukan karyawan pada management building The Peak Sudirman, akan tetapi adalah karyawan bagian enggineering (teknisi) pada Fraser Residence Sudirman," kata Arsalna Adamarchi dari pihak manajemen The Peak Sudirman, Kamis (15/6/2017).

Iyus ditangkap polisi pada Senin (29/5/2017) terkait teror ke Masjid Istiqlal. Belakangan, Iyus dilepas setelah polisi menemukan pelaku yang sebenarnya yakni Mudji Dachri.

Klarifikasi The Peak Sudirman Atas Penangkapan di Kasus Teror IstiqlalFoto: Dokumentasi The Peak Sudirman
The Peak Sudirman memberikan klarifikasi ke redaksi setelah sebelumnya juga mendapatkan surat klarifikasi dari pihak kepolisian yang ditujukan untuk Fraser Residence Sudirman.

Adapun pemuatan The Peak Residence sebagai tempat bekerja Iyus merujuk pada pernyataan yang disampaikan Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

Namun seperti disebutkan di atas, Iyus sudah dipastikan bukan merupakan pelaku teror ke masjid Istiqlal.

"Jadi ditangkapnya hari Senin, hari Rabu (31/5) saya sudah dibebaskan lagi. Saya nggak tahu pelakunya, cuma polisi bilang pelaku yang asli sudah ditangkap. Yang pasti itu bukan saya," cerita Iyus.
(fjp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed