DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 18:56 WIB

Polisi: Asworo Bunuh Chatarina karena Dituntut Biaya Nikah

Raja Adil Siregar - detikNews
Polisi: Asworo Bunuh Chatarina karena Dituntut Biaya Nikah Asworo, mengenakan baju tahanan warna oranye (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang - Asworo (32) disangka membunuh Chatarina Wiedjawati setelah sempat cekcok. Asworo mengaku terdesak dengan tuntutan biaya pernikahan.

"Intinya memang karena tidak punya uang, karena dituntut oleh korban mengenai biaya pernikahan dan sebagainya. Akhirnya pelaku memiliki inisiatif menghabisi nyawa korban dari jauh hari," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Prasetijo Utomo kepada detikcom, Rabu (14/6/2017).

Sebelum pembunuhan, Asworo mengajak korban menuju bandara dengan alasan berangkat ke Yogyakarta. Padahal saat itu tiket, menurut Prasetijo, belum dibeli.

"Pertama itu korban dijemput pakai mobil khusus dari Prabumulih, hingga mengajak berangkat ke Yogya, padahal tiket belum dibeli. Terus dibawa arah ke bandara hingga akhirnya putar arah," sambungnya.

Asworo akhirnya ditangkap di sebuah rumah kos di Bandar Lampung pada Senin (12/6). Asworo kini menghadapi proses hukum yang ancaman pidananya maksimal hukuman mati.

Terkait pengungkapan kasus pembunuhan, Prasetijo mengapresiasi kinerja Tim Rimau yang bekerja optimal.

"Saya sangat apresiasi kerja keras tim ini. Mereka rela meninggalkan anak-istri bulan Ramadan hanya untuk mengejar pelaku. Padahal hari minggu itu Tim sudah saya suruh pulang kalau tidak bisa mengejar, tapi ketua Kasubdit minta tambah waktu sampai keesokan harinya untuk mengejar Asworo," imbuhnya.

"Saya bilang, oke saya kasih waktu. Tetapi kalau tidak ada hasil, pulang saja, karena masih banyak kasus lain yang mau diungkap," tutupnya.
(fdn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed