DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 16:44 WIB

Cerita Keluarga soal Izhar yang Memang Ingin Meninggal Saat Salat

Fitang Budhi Adhitia - detikNews
Cerita Keluarga soal Izhar yang Memang Ingin Meninggal Saat Salat Istri dan anak-anak Izhar, pria yang meninggal saat salat isya di masjid. (Fitang Budhi Adhitia/detikcom)
Jakarta - Sebelum meninggal dunia, Izhar (58) disebut sang istri, Aida Khairati, ingin mengembuskan napas terakhir saat salat. Hal itu disampaikan Izhar begitu melihat video seseorang yang meninggal dalam salat.

"Jadi dulu di grup WhatsApp keluarga, ada salah satu keluarga yang nge-share video orang lagi salat terus meninggal. Nah, bapak komentar kalau ia ingin meninggal seperti itu," ucap Aida di rumah duka, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Selain itu, dari penuturan Aida, rencananya mereka hari ini akan menjalani ibadah umrah bersama anak. Mereka juga akan iktikaf dan merayakan Idul Fitri di Mekah. Namun, sebelum rencana tersebut terlaksana, Izhar telah dipanggil Tuhan.

Apa yang diinginkan Izhar sebelumnya pun menjadi kenyataan. Ia meninggal dunia ketika sedang menunaikan salat isya berjemaah di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa (13/6). Posisi Izhar dalam keadaan sujud ketika mengembuskan napas terakhir.

Meski kehilangan, pihak keluarga mengaku ikhlas dan berharap Izhar meninggal dalam keadaan husnul khatimah.

"Kita bahagia dalam artian bapak meninggal saat sedang salat dan sujud. Saya berdoa semoga bapak husnul khatimah," ujar Aida.
(nkn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed