DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 15:45 WIB

Izhar yang Meninggal Saat Salat di Tebet Rencananya Umrah Hari Ini

Dwi Andayani - detikNews
Izhar yang Meninggal Saat Salat di Tebet Rencananya Umrah Hari Ini Izhar (berbaju biru) meninggal saat sujud. (Istimewa)
Jakarta - Seorang pria yang diketahui bernama Izhar meninggal dunia saat tengah menunaikan salat isya di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan. Rencananya, Izhar berangkat umrah hari ini. Namun ternyata rencana itu kandas.

Dari penuturan pengurus Masjid Al-Ittihad, Ruftan, Izhar sebenarnya berdomisili di Bandung. Ia tengah berada di rumah kakaknya di Tebet untuk berkumpul bersama keluarga menjelang umrah.

Baca Juga: Viral Video Pria Meninggal Dunia Saat Sujud Salat Isya di Tebet

"Dia tinggal di Bandung dan di sini lagi di rumah kakaknya yang perempuan. Ia rencananya subuh hari ini mau berangkat umrah. Kebetulan rumah kakaknya juga dekat masjid, jadi sekalian salat di sini," kata Ruftan kepada detikcom, Rabu (14/6/2017).

Saat kejadian, Izhar menunaikan salat berjemaah bersama keluarga. Namun posisi safnya terpisah-pisah. Saat Izhar dalam posisi sujud dan tak kunjung bangun hingga salat selesai, pihak keluarga langsung menghampiri dan membawanya ke rumah sakit.

Baca Juga: Doa Yusuf Mansur untuk Izhar yang Meninggal Saat Salat di Tebet

"Posisi keluarga mencar-mencar. Pas ramai, keluarga langsung menghampiri. Setelah itu, dia langsung dibawa ke Rumah Sakit Tebet," kata Ruftan.

Setelah dibawa ke rumah sakit, ternyata Izhar telah meninggal dunia. Ia kemudian disalatkan seusai salat zuhur hari ini dan dimakamkan di TPU Jeruk Purut.
(nkn/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed