DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 14:57 WIB

Sandiaga Beri Selamat ke Djarot yang Besok Dilantik Jadi Gubernur

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Beri Selamat ke Djarot yang Besok Dilantik Jadi Gubernur Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno memberi selamat ke Djarot. (Fida/detikcom)
Jakarta - Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat akan segera dilantik menjadi gubernur definitif. Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno mengaku ikut senang dengan pelantikan tersebut.

"Saya ucapkan selamat, ini juga merupakan pencapaian tertinggi dari Pak Djarot sebagai kepala daerah. Sudah menjabat wali kota, wagub, sekarang gubernur," kata Sandiaga di gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Sandiaga menilai Djarot sebagai sosok yang mumpuni untuk menggantikan gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di kursi DKI-1. Dia yakin dalam lima bulan ke depan Jakarta akan lebih baik di bawah kepemimpinan Djarot.


"Saya ucapkan selamat, beliau tokoh sangat mumpuni, mengerti sekali. Dan lima bulan ke depan kita dukung Pak Djarot all out, Jakarta lebih baik ke depan," ujarnya.

Djarot akan segera dilantik menjadi gubernur definitif pada Kamis (15/6) besok. Djarot sendiri telah mengkonfirmasi kabar tersebut.

"Plt, kata Pak Ahok, itu 'pembantu lumah tangga'. Insyaallah doakan tanggal 15 cabut," kata Djarot, Selasa (13/6).

Djarot akan dilantik sebagai Gubernur DKI menggantikan Ahok, yang mengundurkan diri setelah menjadi terpidana kasus penodaan agama. Politikus PDIP itu akan berada di pucuk pimpinan DKI hingga Oktober mendatang sampai pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno dilantik menjadi Gubernur dan Wagub DKI.
(fdu/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed