DetikNews
2017/06/14 08:54:16 WIB

Cerita Kak Emma soal Pertemanan dengan Firza Husein dan Habib Rizieq

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 4
Cerita Kak Emma soal Pertemanan dengan Firza Husein dan Habib Rizieq Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta - Fatima atau Kak Emma diperiksa polisi sekitar 9 jam sebagai saksi untuk tersangka Habib Rizieq Syihab dalam kasus dugaan pornografi di situs baladacintarizieq. Dia berbicara tentang jalinan pertemanannya dengan Firza Husein dan perkenalannya dengan Habib Rizieq.

Kak Emma, yang mengenakan baju berwarna biru dan kerudung putih bermotif bunga, datang didampingi kuasa hukumnya, Novianto, ke gedung Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Selasa, 13 Juni 2017. Dia mulai diperiksa penyidik Polda Metro Jaya pukul 11.00 WIB.

[Gambas:Video 20detik]



Kak Emma diperiksa selama 9,5 jam dan dicecar 18 pertanyaan. Kak Emma mengungkapkan hubungannya dengan Firza Husein sebatas pertemanan. Komunikasi yang terjalin antara Kak Emma dan Firza juga hanya membicarakan masalah keagamaan. Kak Emma juga membantah kebenaran chat audio WhatsApp yang beredar di medsos yang disebut-sebut dikirim dari Firza kepada dirinya. "Nggak betul (dicurhati oleh Firza)," ujar Kak Emma.



Bukan hanya soal Firza Husein, Kak Emma dicecar tentang perkenalannya dengan Habib Rizieq. Dia mengatakan mengenal Habib Rizieq, yang kini masih berada di Arab Saudi, sejak tahun 1997.

Berikut pengakuan Kak Emma:
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed