DetikNews
Rabu 14 Juni 2017, 02:48 WIB

Demokrat Anggap Pilkada Sulsel Seperti di Jakarta

Fitang Budhi Adhitia - detikNews
Demokrat Anggap Pilkada Sulsel Seperti di Jakarta Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan. Foto: Jabbar Ramdhani/detikdom
Jakarta - Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan memprediksi Pilgub Sulsel 2018 mendatang akan seramai di DKI Jakarta. Hal itu sudah terasa dari sekarang.

"Kalau boleh kami menyebut Sulsel adalah DKI Jakarta-nya di timur. Dari satu kedai kopi ke kedai kopi yang lain, ceritanya tentang pilgub. Semua radio dan medsos di sana pilgub juga," kata Hinca saat rilis survei Poltracking di Hotel Oria, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (13/6/2017).

Poltracking melakukan beberapa simulasi untuk menakar elektabilitas kandidat Pilgub Sulsel. Untuk simulasi 27 nama, Nurdin Abdullah unggul dengan 14,43% responden yang memilih. Ichsan Yasin Limpo menyusul dengan 10,7%. Jika kandidat hanya ada 4, nama Nurdin Abdullah tetap unggul dengan 17,4%, disusul Ichsan Yasin Limpo (14,69%), Nurdin Halid (13,27%), dan Agus Arifin Nu'mang (11,21%).

Survei Poltracking ini dilakukan pada 18-24 Mei 2017 dengan metode stratified multistage random sampling. Jumlah responden 800 orang dengan margin of error sebesar +- 3,5%.

Hinca melihat 4 nama yang menonjol di survei ini masih menjadi bahasan antarpartai. Demokrat juga mempersiapkan kader internal untuk dipertimbangkan selain nama yang ada.

"Kami masih terus bekerja untuk mencari. Sejak Mei dan nanti kita akan buka secara terbuka pada bulan Juli selepas bulan ramadhan untuk proses pendaftaran," ungkap Hinca.

"Kita beri ruang yg cukup kepada siapapun putra terbaik Sulsel yang ingin maju. Baik dari luar Demokrat maupun dalam Demokrat," pungkasnya.
(imk/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed