DetikNews
Selasa 13 Juni 2017, 20:29 WIB

Kapal Pengangkut LPG Terbakar Dekat Pelabuhan Paotere Makassar

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Kapal Pengangkut LPG Terbakar Dekat Pelabuhan Paotere Makassar Kapal yang terbakar dekat Pelabuhan Paotere. Foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
Makassar - Kapal pengangkut LPG MT Amaliah I, terbakar sekitar 1 mil dari dermaga Pelabuhan Rakyat Paotere, Makassar, Selasa petang (13/6/2017). Sebanyak 13 ABK kapal milik perusahaan pelayaran Bahari Nusantara dipastikan selamat dalam peristiwa ini.

Kepala Syahbandar Utama Makassar Victor Vikki Subroto yang ditemui detikcom di Dermaga Navigasi Paotere, menyebutkan kebakaran terjadi di ruang kemudi MT Amaliah I sekitar pukul 16.00 Wita dan dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WITA.

"Kapal ini dalam keadaan kosong, tidak mengangkut LPG, baru tiba kemarin malam dari Pelabuhan Kintap, Kalimantan Selatan, tidak ada korban jiwa, penyebab kebakaran nanti diselidiki," ujar Victor.

Victor menyebutkan proses pemadaman, Syahbandar Makassar berkoordinasi dengan Pelindo IV, Pertamina dan Basarnas Makassar.

"Kapal penyemprot api terdiri dari 3 kapal dari 3 tugboat milik Pelindo yakni kapal Sungai Saddang, kapal Hanoman 8 dan kapal Hanoman 9, dua tugboat milik Pertamina: kapal Antasena dan Kapal Wisnu, dibantu kapal patroli KPLP dan kapal patroli Basarnas Makassar untuk melakukan evakuasi ABK," pungkas Victor.
(mna/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed