detikNews
Selasa 13 Juni 2017, 15:30 WIB

Densus 88 Sita Dokumen di Rumah Terduga Teroris di Serang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Densus 88 Sita Dokumen di Rumah Terduga Teroris di Serang Foto: Densus geledah rumah di Serang (Bahtiar-detikcom)
Serang - Densus 88 melakukan penggeledahan terhadap rumah salah satu terduga teroris berinisial H. Ia merupakan salah satu dari 5 terduga yang ditangkap di Serang pada Rabu (7/6). Penggeledahan dilakukan di Komplek Taman Graha Asri Blok D2 No. 14, Kota Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin mengatakan penggeledahan dilakukan oleh Densus 88 didampingi oleh Polres Serang Kota dan tim dari Inafis dan jajaran Polda Banten. Beberapa dokumen diamankan dari rumah terduga teroris berinisial H.

"Ya Densus 88 tadi siang. Beberapa barang bukti karena yang melakukan tim Inafis dan Densus. Ada beberapa dokumen lah (disita)" kata Komarudin saat dikonfirmasi, Kota Serang, Selasa (13/6/2017).

Sementara itu, Lutfi Syarief pemilik rumah yang di kontrakan kepada H mengatakan bahwa ia sempat dijadikan saksi saat Densus 88 melakukan penggeledahan. H mengontrak di rumahnya sekitar bulan Oktober 2017 lalu.

"Yang disita bukti transfer, flashdisk. Ada sekitar 7 item salah satunya sleeping bag. Tadi juga sama ibunya. Kayaknya kooperatif, baik-baik saja," kata Lutfi kepada wartawan menjelaskan.

Densus 88 Sita Dokumen di Rumah Terduga Teroris di SerangFoto: Densus geledah rumah di Serang (Bahtiar-detikcom)


Menurutnya, saat penggeledahan ia memang dipinta oleh Densus 88 untuk menjadi saksi bersama ketua RT setempat. Kebetulan, H di lingkungan dikenal sebagai orang yang baik dan mudah bergaul. Meskipun termasuk orang baru, H dinilai gampang beradaptasi.

"Kaget juga sih. Nggak percaya nggak nyangka juga. Dalam pemeriksaan tadi kooperatif. Petugas juga baik-baik," jelasnya.
(bri/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed