Koas Italia Ditembak, Polisi: Korban tak Lihat Pelaku Bawa Senjata

Dwi Andayani - detikNews
Selasa, 13 Jun 2017 13:48 WIB
Screenshot rekaman CCTV peristiwa tertembaknya Italia saat mengejar kedua pelaku curanmor (Foto: Dok. Istimewa)
Screenshot rekaman CCTV peristiwa tertembaknya Italia saat mengejar kedua pelaku curanmor (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta - Italia Chandra Kirana Putri (23) tewas ditembak pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Polisi menyebut perempuan yang telah lulus kuliah Jurusan Kedokteran Universitas Trisakti itu tak sadar pelaku membawa senjata api (senpi).

"Kita tidak menduga bahwa pelaku menggunakan senjata api. Saya pastikan itu lihat dari videonya bahwa korban tidak melihat pelaku membawa senjata," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (13/6/2017).

Hal ini dikatakan Setyo usai melihat video rekaman CCTV peristiwa tersebut. Dia juga menyampaikan bela sungkawa dan keprihatinan kepada keluarga Italia.

Baca juga: Foto Diduga Penembak Koas Italia Beredar Viral di Medsos

Dia melihat korban sudah berteriak-teriak minta tolong. Namun , bantuan tak datang dari tetangga ataupun orang di sekitar lokasi. Dia berharap masyarakat memberikan bantuan bila menemui kasus seperti ini.

"Karena kalau dengan bantuan pasti penjahat itu akan takut. Tapi kalau tolong-tolong tidak ada respons itu makin merajalela. Kita harapkan seluruh masyarakat kita bisa bekerja sama bahu-membahu untuk berani melawan kejahatan itu," ujarnya.

[Gambas:Video 20detik]

Baca juga: Polisi Kantongi Ciri-ciri Penembak Italia di Tangerang

Terkait rekaman CCTV tersebut, Setyo mengatakan polisi sudah mengetahui identitas kedua pelaku. Saat ini polisi tengah mengejar pelaku tersebut.

"Pelaku Karawaci, sudah diketahui identitasnya tapi masih dalam pengajaran. Moga-moga satu hari ini bisa ketahuan. Karena, itu terlihat sekali di CCTV jelas," tuturnya.

Baca juga: Kapolda Metro Jaya Ikut Gotong Jenazah Koas Italia

Kesimpulan sementara motif kasus tersebut ialah perampokan. Namun, polisi masih mendalami kasus tersebut.

Siang ini, jenazah Italia dikebumikan di Pemakaman di TPU Selapanjang, Neglasari. Pada kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan bersama Kapolres Tangerang Kombes Harry Kurniawan sempat datang dan ikut memanggul keranda jenazah Italia. (jbr/tor)