DetikNews
Selasa 13 Juni 2017, 09:40 WIB

Jokowi Bagi-bagi Sembako ke Warga Rawa Bebek

Ray Jordan - detikNews
Jokowi Bagi-bagi Sembako ke Warga Rawa Bebek Presiden Jokowi di Rawa Bebek (Jordan/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunjungi kawasan Penjaringan, Jakarta Utara. Jokowi hendak membagikan paket sembako bingkisan Ramadan kepada warga.

Lokasi yang dikunjungi Jokowi berada di Masjid Al-Mubarok, Jl Rawa Bebek RT 21 RW 011, Penjaringan, Jakarta Utara. Jokowi tiba di lokasi ini pukul 09.00 WIB, Selasa (13/6/2017). Kehadiran Jokowi didampingi oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, dan Dirut BRI Suprajarto.

Daerah yang dikunjungi ini merupakan permukiman padat penduduk. Bahkan lokasi yang disambangi Jokowi ini berada di dalam gang dengan lebar lebih-kurang 3 meter.

Banyak warga yang menyapa dan ingin berfoto begitu Presiden Jokowi tiba. Jokowi juga menyaksikan langsung proses pembagian sembako.

Saat pembagian, warga sudah berbaris antre sambil menukarkan kupon. "Sudah dari jam berapa di sini," tanya Jokowi.

"Dari pagi, Pak," jawab warga.

Jokowi Bagi-bagi Sembako ke Warga Rawa BebekPresiden Jokowi di Rawa Bebek (Jordan/detikcom)

Pembagian paket sembako ini ditujukan untuk warga di 21 RT dengan jumlah warga lebih-kurang 6.000 orang. Paket sembako ini merupakan inisiasi dari Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan BUMN.

Isi per paket sembako ini senilai Rp 350 ribu, yang berisi beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula 1 kg, kecap 600 ml, mi instan 1 kardus, sirup 1 botol, ditambah biskuit dan mentega.

Untuk diketahui, kegiatan pembagian paket sembako ini dilakukan serentak di 100 titik Jabodetabek dengan total 200 ribu paket bingkisan Ramadan.

Jokowi Bagi-bagi Sembako ke Warga Rawa BebekPresiden Jokowi di Rawa Bebek, Jakarta Utara. (Jordan/detikcom)

(jor/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed