DetikNews
Senin 12 Juni 2017, 19:47 WIB

Pembunuhan Chatarina, Asworo Ditangkap di Lampung

Raja Adil Siregar - detikNews
Pembunuhan Chatarina, Asworo Ditangkap di Lampung Foto: Raja Adil Siregar/detikcom
Palembang - Asworo, kekasih Chatarina Wiedjawati yang sempat dicari polisi karena diduga sebagai pelaku pembunuhan, berhasil ditangkap polisi. Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel berhasil menangkap Asworo di Bandar Lampung.

"Benar, sudah ditangkap Tim Rimau Polda tadi siang di Lampung," Ujar Kapolda Sumsel Irjen (Pol) Agung Budi Maryoto saat dimintai konfirmasi, Senin (12/6/2017).



Pelarian panjang Asworo setelah membunuh calon istrinya, Chatarina atau Wiwid, berakhir setelah Tim Rimau mengendus keberadaannya seusai menarik uang tunai dari rekening milik Chatarina. Bahkan, sejak 11 hari tim ini melakukan pengejaran, akhirnya berbuah hasil.

Di samping itu, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes (Pol) Prasetijo Utomo mengatakan Asworo ditangkap saat bersembunyi di sebuah rumah kos Belajang Mall, Provinsi Lampung. Sebelum penangkapan, Asworo diketahui kerap berpindah-pindah tempat untuk mengelabui polisi.

"Asworo ini sempat pindah-pindah sebelum akhirnya ditangkap tadi siang. Dan ini anggota kita baru kasih kabar kalau sudah dilakukan penangkapan. Selain itu, Asworo juga telah menjadi tersangka tunggal," ujar Prasetijo kepada detikcom.


Chatarina Wiedyawati (30), warga Jalan Gereja Atas No 106 Talang Jawa, Tanjung Enim, menjadi korban pembunuhan yang ditemukan di Kecamatan Sukarami pada Kamis (11/5) lalu.

Sementara itu, Asworo, yang merupakan calon suami Chatarina, hilang secara misterius. Selain itu, Asworo diketahui menarik uang tunai dari rekening milik Chatarina.
(ams/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed