DetikNews
Senin 12 Juni 2017, 18:01 WIB

Wapres JK Gelar Buka Puasa dengan Tokoh Islam

Muhammad Taufiqqurrahman - detikNews
Wapres JK Gelar Buka Puasa dengan Tokoh Islam Wapres JK (Foto: Samsdhuha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menggelar buka puasa bersama dengan tokoh-tokoh agama. Pertemuan ini digelar secara tertutup.

Acara buka puasa ini dilaksanakan di kediaman dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (12/6/2017).

Berdasarkan pantauan detikcom, beberapa tokoh agama hadir seperti Haedar Nashir, Salahuddin Wahid, Komaruddin Hidayat, Hamdan Zoelva, dan Din Syamsuddin.

"Saya belum tahu apa agendanya. Namun saya diundang untuk hadir dengan sejumlah tokoh Islam. Yang saya kira acara seperti ini sudah rutin diadakan oleh Bapak JK," kata Din sebelum pertemuan dimulai.

Din memperkirakan pertemuan ini untuk berbincang-bincang soal kondisi kebangsaan saat ini dan sumbangsih umat Islam di Indonesia.

Tidak hanya itu, Din berharap umat Islam di Indonesia ikut membantu mencarikan solusi pada permasalahan di negara-negara teluk.

"Yang saya kira peristiwa itu bukan peristiwa kecil. Karena akan membawa dampak sistemik, efek domino dan bahkan implikasi efek politik dan ekonomi di banyak negara Islam tak terkecuali Indonesia," terangnya.
(tfq/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed