DetikNews
Minggu 11 Juni 2017, 19:25 WIB

Golkar Tunggu Survei untuk Tentukan Calon di Pilgub Riau 2018

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Golkar Tunggu Survei untuk Tentukan Calon di Pilgub Riau 2018 Foto: Setya Novanto di Dumai (Chaidir Anwar Tanjung/detikcom)
Pekanbaru - DPP Golkar sampai saat ini belum menentukan siapa calon dalam Pilkada 2018 mendatang di Riau. Golkar akan memutuskan pilihannya pada Juli mendatang.

"Dasar kita menetapkan dukungan berdasarkan survei. Kalau surveinya (Andi Rachman) bagus, ya kita dukung," kata Ketum Golkar, Setya Novanto dalam kunjungan kerjanya ke Dumai, Riau, Minggu (11/6/2017).

Arsyadjuliandi 'Andi' Rachman merupakan kader Golkar yang saat ini merupakan gubernur petahana Riau. Novanto mengatakan surat dukungan dari Golkar akan dipastikan bulan depan setelah Golkar melakukan survei internal.

"Kita menetapkan berdasarkan hasil survei," kata Novanto.

Novanto menyebutkan, Golkar harus menang di Riau pada Pilgub 2018. Meskipun kursi anggota DPRD Riau dari Golkar sudah cukup mengusung calon sendiri, namun dia mengingatkan jajarannya di daerah untuk tetap berkoalisi dengan partai lain.

"Bagi pengurus untuk tetap bekerjasama dan koalisi dengan partai lain," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Gubernur Riau, Andi Rachman sudah mengambil formulir ke DPD PDI Perjuangan di Riau. Pengambilan formulir ini dilakukan oleh timnya.

Pilgub Riau 2018 memang diramaikan dari calon kader Golkar untuk menjadi nomor satu di Bumi Lancang Kuning. Kader Golkar yang sudah mendeklarasikan maju yaitu Bupati Pelalawan, M Harris, Bupati Siak, Syamsuar dan Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Ariyanto. Dengan demikian bila Andi Rachman direstui Golkar, makan ada 4 kader Golkar akan bertarung. Provinsi Riau memang terkenal sebagai basis Golkar terbesar untuk wilayah Sumatera.



(cha/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed