DetikNews
Minggu 11 Juni 2017, 05:50 WIB

Didorong PDIP Banyuwangi Maju Pilgub Jatim, Ini Kata Bupati Anas

Ardian Fanani - detikNews
Didorong PDIP Banyuwangi Maju Pilgub Jatim, Ini Kata Bupati Anas Bupati Anas pertimbangkan maju ke Pilgub Jatim 2018 (Foto: Rachman Haryanto)
Banyuwangi - DPC PDI Perjuangan Banyuwangi mendorong Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendaftarkan diri dalam bursa calon Gubernur dan Wagub Jawa Timur dari PDIP. Menanggapi hal tersebut, Anas masih mempertimbangkan untuk maju ke Pilgub Jatim 2018.

"Kami pertimbangkan dengan matang, jadi kami sedang banyak mendengar," ujar Anas kepada detikcom, Sabtu (10/6/2017).

Anas mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan DPC PDIP Banyuwangi. Meski demikian, ia mengaku masih ingin fokus menata Kabupaten Banyuwangi.

"Sejujurnya, mengabdi di Banyuwangi tidak kalah dengan mengabdi di Jawa Timur. Ya kita masih pertimbangkan matang-matang. Kita masih pikir-pikir," jelas Anas.

Dorongan dari DPC PDIP Banyuwangi untuk Anas maju ke Pilgub Jatim 2018 muncul dari rapat intern mereka. Alasannya, mereka menilai kinerja Anas cukup mumpuni saat menjabat sebagai Bupati Banyuwangi.

(Baca juga: PDIP Banyuwangi Dorong Bupati Anas Ikut Pilgub Jatim)

"Kita sudah tahu kinerja Pak Anas melalui birokrasi dan pembangunan Banyuwangi sangat bagus. Bahkan berbagai penghargaan, baik nasional maupun internasional, merupakan pengakuan publik bahwa Pak Anas (layak) maju dalam bursa pilgub melalui PDIP," ujar Ketua DPC PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara kepada detikcom, Rabu (7/6).

Sementara itu, DPD PDIP Jatim sendiri, telah membuka pendaftaran bakal calon gubernur (bacagub) dan bacawagub, sejak 1 Juni lalu. Para bakal calon yang mendaftar wajib mengembalikan formulir tersebut pada 15 hingga 30 Juni mendatang.
(dkp/dkp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed