DetikNews
Jumat 09 Juni 2017, 17:45 WIB

Cerita Zainab dan Christiana Ikut Aksi Bela Ulama 96

Fitang Budhi Adhitia - detikNews
Cerita Zainab dan Christiana Ikut Aksi Bela Ulama 96 Massa Aksi Bela Ulama 96 bertambah jumlahnya (Foto: Fitang Budhi Adhitia/detikcom)
Jakarta - Massa yang mengikuti aksi Bela Ulama 96 bertambah ramai sedari siang tadi. Ada massa tambahan yang datang sore hari.

Tak hanya pria, aksi ini juga dihadiri oleh kaum hawa. Di antara mereka yang hadir, ada Zainab (21) yang mengaku baru sekali datang ke dalam aksi serupa.
Massa Aksi Bela Ulama 96 bertambah jumlahnyaMassa Aksi Bela Ulama 96 bertambah jumlahnya Foto: Fitang Budhi Adhitia/detikcom

"Saya belum pernah ikut, baru sekali ikut aksi ini. Kalau teman saya sering. Saya diajak teman saya," kaya Zainab saat ditemui di lokasi, Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2017).

Zainab datang bersama 25 teman lainnya dari Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menggunakan mobil pribadi. Zainab yang sehari-hari menjadi guru merencanankan buka bersama di sini bersama rombongan HTI lainnya.

(Baca Juga: Alumni 212 Berharap Diberi Ruang di Masjid Istiqlal)

"Kita rencananya buka di sini, saya bawa makanan sendiri dari HTI," ujarnya.

Di lokasi yang sama, ada Christiana (50) yang tinggal di kawasan Radio Dalam, Jaksel. Dia mengaku datang sendiri ke Masjid Istiqlal untuk dapat bertemu dengan alumni aksi-aksi sebelumnya.
Massa Aksi Bela Ulama 96 bertambah jumlahnyaMassa Aksi Bela Ulama 96 bertambah jumlahnya Foto: Fitang Budhi Adhitia/detikcom

"Saya dateng sendiri tapi ketemu temen-temen alumnus (212, red) yang lain. Dateng tadi jam 15.30 WIB. Insyaallah kita ikut sampe selesai, sampe tarawih. Jadi ke sini dukungan untuk bela ulama yang sedang dikriminalisasi," ucapnya.

(Baca Juga: Sebagian Massa Aksi Bela Ulama 96 Tidur di Bawah Pohon)

Pantauan di lokasi, massa yang datang di lokasi masih mengikuti orasi dan tausiah yang digelar di mobil komando yang terparkir di Kompleks Masjid Istiqlal. Massa perempuan dan laki-laki berada dalam lokasi yang terpisah di sekitar mobil komando tersebut.
(jbr/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed