DetikNews
Jumat 09 Juni 2017, 16:30 WIB

Cara Anak SMA Al-Izhar dan Kanisius DKI Bersatu Merawat Perbedaan

Niken Purnamasari - detikNews
Cara Anak SMA Al-Izhar dan Kanisius DKI Bersatu Merawat Perbedaan Foto: Instagram OSIS SMA Kolese Kanisius Jakarta
Jakarta - Cara kekinian dilakukan oleh gabungan pelajar dari SMA Al-Izhar Pondok Labu dan SMA Kolese Kanisius untuk merayakan hari lahir Pancasila. Sebagai generasi milenial mereka memanfaatkan media sosial untuk mengajak anak mudaa mengampanyekan pluralisme.


Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta.Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta. Foto: Instagram OSIS SMA Al Izhar Pondok Labu

Kedua sekolah tersebut bekerjasama membentuk organisasi Ragamuda. Untuk merayakan hari lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni kemarin, mereka mengampanyekan gerakan #PLURALisME.

Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta.Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta. Foto: Instagram OSIS SMA Kanisius Jakarta


"Ragamuda merupakan hasil kerjasama SMA Al-Izhar dan SMA Kolese Kanisius. Ragamuda adalah organisasi yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa," tulis Osis SMA Kolese Kanisius melalui situs mereka osiskanisius.org.

Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta.Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta. Foto: Instagram OSIS SMA Kanisius

Melalui gerakan #PLURALisME mereka berharap generasi muda dapat menjunjung tinggi persatuan tanpa dipengaruhi isu pemecah belah kebhinnekaan Indonesia. Gerakan ini berlangsung mulai 1 Juni hingga 8 Juni 2017.

Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta.Gerakan #PLURALisME kolaborasi SMA Al Izhar Pondok Labu dan Kanisius Jakarta. Foto: Instagram


Gerakan dari para anak SMA ini mendapat apresiasi dari Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf) Triawan Munaf. Hal itu diungkapkan Triwan melalui akun Twitternya @Triawan.

Cuitan Triawan MUnaf di Twitter. Cuitan Triawan MUnaf di Twitter. Foto: Twitter Triawan Munaf


"SMA Al Izhar dan Kanisius luarbiasa! #PLURALisME," cuit Triawan.

"SMA Al Izhar dan Kolese Kanisius merayakan perbedaan untuk Indonesia Jaya! #Ragamuda #PLURALisMe #BersamaMerawatPerbedaan #PekanPancasila," lanjut cuitan Triawan.
(nkn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed