DetikNews
Jumat 09 Juni 2017, 15:49 WIB

Dewi yang Diamankan Petugas Dinsos DKI Bukan Mahasiswi UGM

Sukma Indah Permana - detikNews
Dewi yang Diamankan Petugas Dinsos DKI Bukan Mahasiswi UGM Dewi mengaku mahasiswi UGM (Ist)
Yogyakarta - Dewi Putri Lestari (20), yang diamankan petugas Dinas Sosial Jakarta Timur, mengaku sebagai mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM). Pihak UGM memberi klarifikasi bahwa Dewi bukan mahasiswa kampus tersebut.

"Bukan merupakan mahasiswi UGM," ujar Kabag Humas dan Protokol UGM Dr Iva Ariani dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (9/6/2017).

Iva mengaku telah meminta konfirmasi kepada Dinas Sosial DKI Jakarta dan menelusuri basis data kemahasiswaan di UGM.

"Berdasarkan pengecekan ke Dinas Sosial DKI serta penelusuran dalam basis data kemahasiswaan, perempuan yang bersangkutan bukan merupakan mahasiswi UGM," tuturnya.

Perempuan bernama Dewi itu ditemukan di daerah Pasar Rebo dalam kondisi linglung. Kepada petugas, Dewi sempat bercerita saat itu dirinya membawa uang Rp 5 juta untuk membayar uang kuliah.

"Awalnya dia berada di Stasiun Senen untuk membeli tiket pulang ke Yogyakarta untuk melanjutkan kuliahnya di UGM," ujar Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda kepada detikcom, Jumat (9/6).

"Tetapi kemudian dia dicopet dan uangnya raib. Dia pun mengaku sempat mengalami kejahatan seksual," ucapnya.

Saat diamankan, Dewi memakai blus tanpa lengan berwarna putih dan celana pendek selutut berwarna hitam, membawa kantong kresek hitam, serta rambut diikat. Selanjutnya Dewi dibawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) 2 Cipayung, Jakarta Timur.
(sip/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed