DetikNews
Jumat 09 Juni 2017, 14:54 WIB

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Pelajar di Tangerang

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Pelajar di Tangerang Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta - Polisi menangkap pelaku pembunuhan pelajar bernama Gunawan, yang ditemukan mengambang di Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang, Banten. Pelaku yang berinisial RO (25) itu melakukan perbuatan tersebut karena dendam.

"Pelaku merasa sakit hati pada korban karena dituduh mengambil handphone oleh korban," kata Kasat Reskrim Polresta Tangerang Kompol Gunarko, Jumat (9/6/2017).

Pelaku diketahui membunuh korban dengan menusuknya menggunakan pisau. Kemudian pelaku memukul korban menggunakan batu.

"Pelaku menusuk leher korban menggunakan pisau yang sudah disiapkan dari rumah. Setelah itu, korban terjatuh ke kali dan dipukul menggunakan batu sebanyak 2 kali," ucapnya.

Tak sampai di situ, pelaku juga mengambil handphone milik korban dan menjualnya. Polisi akhirnya menangkap pelaku pada hari yang sama.

Seperti diketahui, Gunawan ditemukan tewas mengambang di Gunung Kaler oleh warga setempat, Rabu (7/6). Dia ditemukan dalam kondisi luka-luka.

Sebelum tewas, korban juga sempat dijemput pelaku ke rumahnya. Berdasarkan keterangan orang tua korban, tersangka RO menjemput korban sehari sebelum korban ditemukan tewas.

Selain menangkap pelaku, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya pisau, handphone, sepeda motor, dan pakaian pelaku. Pelaku kini dijerat Pasal 338 KUHP tentang Pembunuhan.
(abw/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed