DetikNews
Jumat 09 Juni 2017, 11:33 WIB

Diamankan Petugas Dinsos DKI, Dewi Ngaku Mahasiswi UGM

Mei Amelia R - detikNews
Diamankan Petugas Dinsos DKI, Dewi Ngaku Mahasiswi UGM Dewi mengaku mahasiswi UGM. (Ist)
Jakarta - Seorang perempuan bernama Dewi Putri Lestari (20) diamankan petugas P3S Suku Dinas Sosial Jakarta Timur di Pasar Rebo. Dewi, yang mengaku sebagai mahasiswi Universitas Gajah Mada (UGM), diamankan karena terlihat linglung.

"Awalnya dia berada di Stasiun Senen untuk membeli tiket pulang ke Yogyakarta untuk melanjutkan kuliahnya di UGM," ujar Kepala Seksi Promosi dan Informasi Dinas Sosial DKI Jakarta Miftahul Huda kepada detikcom, Jumat (9/6/2017).

Tidak jelas kapan Dewi berada di Stasiun Senen. Dia bercerita kepada petugas, saat itu dirinya membawa uang Rp 5 juta untuk membayar uang kuliah.

"Tetapi kemudian dia dicopet dan uangnya raib. Dia pun mengaku sempat mengalami kejahatan seksual," ucap Miftahul.

Tidak jelas juga bagaimana ceritanya hingga akhirnya Dewi berada di Pasar Rebo. Petugas P3S Posko Pasar Rebo akhirnya mengamankannya setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait dengan adanya wanita yang menggelandang di jalan.

Saat diamankan, Dewi memakai blus tanpa lengan berwarna putih dan celana pendek selutut berwarna hitam, membawa kantong kresek hitam, dan rambut diikat. Selanjutnya Dewi dibawa ke Panti Sosial Bina Insan (PSBI) 2 Cipayung, Jakarta Timur.

Secara terpisah, Kepala PSBI 2 Cipayung Syaiman mengatakan pihaknya memberikan assessment kepada Dewi. Pihaknya juga telah menghubungi ayah Dewi.

"Bapaknya sudah kami hubungi dan akan menjemputnya Selasa nanti, karena ayahnya ada di Jawa Timur," ungkap Syaiman.

Syaiman menuturkan pihaknya belum bisa memastikan bahwa Dewi adalah mahasiswi UGM. "Ya kita tidak tahu juga, karena tidak ada kartu mahasiswa kita temukan. Pengakuannya kuliah di UGM," ucapnya.

Diamankan Petugas Dinsos DKI, Dewi Ngaku Mahasiswi UGMDewi mengaku mahasiswi UGM (Ist)


Menurut keterangan sang ayah, ia dan ibu Dewi sudah bercerai. Ibu Dewi berada di Cirebon, Jawa Barat, sedangkan ayahnya di Jawa Timur.

"Kalau tadi saya dengar dari percakapan dia sama bapaknya, bapaknya paksakan ke anaknya harus kuliah di Cirebon, tapi dia kuliah di Yogyakarta," tuturnya.

Syaiman menduga Dewi mengalami stres. "Diduga stres. Kadang jawabannya nyambung, kadang nggak," katanya.
(mei/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed