DetikNews
Jumat 09 Juni 2017, 11:06 WIB

Aksi Bela Ulama 96, Mobil Komando Masuki Masjid Istiqlal

Fitang budhi Adhitia - detikNews
Aksi Bela Ulama 96, Mobil Komando Masuki Masjid Istiqlal Mobil komando masuk ke kompleks Masjid Istiqlal. (Fitang Budhi Adhitia/detikcom)
Jakarta - Presidium Alumni 212 berencana menggelar Aksi Bela Islam 96 hari ini. Dua mobil komando telah masuk ke kompleks Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, ada dua mobil komando yang memasuki kompleks Masjid Istiqlal dalam selang waktu lima menit. Mobil pertama masuk sekitar pukul 09.55 WIB. Mobil kedua, yang dimensinya lebih besar, menyusul masuk sekitar pukul 10.00 WIB.

Terlihat kedua mobil tersebut tidak berpenumpang. Mobil itu saat ini masih terparkir di halaman kompleks Masjid Istiqlal.

Beberapa orang sudah datang untuk mengikuti acara Aksi Bela Ulama 96. Salah satunya Deden (26) dari Jakarta, yang sudah datang sejak Kamis (8/6/2017) malam.

"Saya datang dari semalam jam 22.00 mau iktikaf dan tahu ada agenda 96 jadi mau sekalian ikut. Datang sendirian, tapi hari ini janjian sama temen sekitar 30 orang dari Jabodetabek untuk acara 96 ini. Sebelum-sebelumnya saya juga selalu ikut dalam aksi-aksi bela Islam ini," kata Deden di lokasi, Jl Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (9/6).

Sebelumnya diberitakan, Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo mengatakan aksi ini akan digelar dengan beberapa agenda di dalamnya. Mereka akan menggelar tablig akbar, doa bersama, pernyataan sikap, dan ditutup dengan buka puasa bersama.

Sementara itu, pengelola Masjid Istiqlal memastikan tidak akan memberikan izin untuk Aksi Bela Ulama 96. Pengelola telah mengirim surat penolakan tersebut kepada Presidium Alumni 212. Protokoler Masjid Istiqlal mengatakan telah ada agenda rutin yang tidak dapat diganggu pada hari ini.
(jbr/tor)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed