Kata Polisi Soal 'Halusinasi' Vionina yang Nyaris Bugil

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 07 Jun 2017 17:35 WIB
Kapolres Jakbar Kombes Roycke Harry Langie/Foto: Arief Ikhsanudin-detikcom
Jakarta - Vionina mengaku berhalusinasi saat berada di kawasan Mangga Besar, Jakarta Barat dengan kondisi nyaris bugil. Polisi belum dapat memastikan halusinasi yang dialami Vionina muncul akibat pengaruh obat penenang.

"Saya kan bukan ahli kimia, ini masih dalam proses laboratorium. Nanti ahli kimia, kedokteran yang akan mejelaskan. Saya enggak berani (menyimpulkan), karena saya bukan ahli kimia," ujar Kapolres Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Baca juga: Dokter Cek Efek Obat Penenang Vionina yang Nyaris Bugil

Namun menurut Roycke, halusinasi itu bisa terjadi karena stres yang dideritanya. Polisi sendiri belum bisa memeriksanya karena Vionina belum bisa diajak berkomunikasi dengan baik.

"Namanya orang stres itu kan bisa saja berbicara ngaco. Kita saja mau periksa dia belum, karena dia bicaranya masih ngalor ngidul, ngaco," sambungnya.

Kanit Reskrim Polsek Tamansari Kompol Bintoro sebelumnya mengatakan, Vionina mengaku berhalusinasi dan merasa ada yang menuntunnya untuk pergi ke jalanan dengan kondisi yang nyaris telanjang.

Belum diketahui penyebab Vionina berhalusinasi. Dari hasil tes urine, Vionina dinyatakan negatif narkoba, namun positif menggunakan benzodiazepine atau obat penenang.

(mei/fdn)