DetikNews
Rabu 07 Juni 2017, 15:23 WIB

Bahas Asian Games, Jokowi Ingatkan soal Penggunaan Anggaran

Ray Jordan - detikNews
Bahas Asian Games, Jokowi Ingatkan soal Penggunaan Anggaran Presiden Jokowi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas membahas persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Dalam rapat ini, Jokowi mengingatkan soal penggunaan anggaran.

"Rapat terbatas siang hari ini akan dibahas mengenai persiapan penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games tahun 2018. Khususnya pada sore hari ini akan dilihat mengenai perkembangan penggunaan anggaran di kedua event olahraga tersebut," kata Jokowi membuka rapat di kantor Presiden, kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Dalam penggunaan anggaran, Jokowi menegaskan prinsip efektif, efisien, transparan, dan akuntabel harus dipegang teguh. Tentu hal itu ditekankan agar tidak ada kebocoran yang berimbas pada korupsi.

"Dan juga anggaran betul-betul dikalkulasi secara detail, secara rinci, dan perlu saya ingatkan untuk anggaran tidak dilebih-lebihkan dan juga tidak berlebihan, walaupun persiapan yang kita lakukan harus cepat untuk mengejar waktu yang tersisa. Namun saya minta agar semua dilakukan secara terbuka, transparan, dan bisa dipertanggungjawabkan dengan baik governance-nya," ucap Jokowi.

Pesan tegas itu disampaikan Jokowi lantaran penyelenggaraan Asian Games serta Asian Para Games di Jakarta dan Palembang pada 2018 bisa membawa nama baik Indonesia di mata dunia.

"Dan juga perlu saya tekankan bahwa penyelenggaraan Asian Games dan Asian Para Games adalah perhelatan bangsa, perhelatan kita semuanya yang akan membawa nama baik kita Indonesia di mata dunia," kata Jokowi.

Hadir dalam rapat ini Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.
(jor/dhn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed