DetikNews
Selasa 06 Juni 2017, 19:38 WIB

Sandiaga Optimistis Program Kerjanya Terakomodasi di APBD-P 2017

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Optimistis Program Kerjanya Terakomodasi di APBD-P 2017 Wagub terpilih DKI Sandiaga Uno (Muhammad Fida/detikcom)
Jakarta - Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno optimistis programnya dapat terakomodasi di APBD Perubahan 2017. Sandiaga berharap programnya dapat dijalankan pada akhir tahun 2017.

"Yang kita insyaallah bisa laksanakan dan ini bagian dari program adalah penciptaan lapangan pekerjaan," ungkap Sandiaga di Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

"Bagi kita, tentunya kita harapkan tiga pilar. Pendidikan berkualitas, program biaya hidup terjangkau, dan yakin bisa dimaksimalkan dalam 2 bulan terakhir di 2017," lanjutnya.

Meski demikian, Sandiaga tetap berusaha realistis dalam mewujudkan programnya masuk ke APBD Perubahan 2017. Ia juga mengapresiasi Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat yang telah memberikan ruang bagi tim sinkronisasi untuk berkoordinasi dengan jajaran SKPD.

"Kita yakin dua bulan terakhir kita akan teruskan. Walaupun kita juga realistis kemudian akan dilanjutkan pada tahun berikutnya," kata Sandiaga.

"Kita apresiasi Pak Djarot yang sudah memberikan fasilitas sehingga birokrasi akan bergerak cepat sekali untuk melakukan persiapan-persiapan sinkronisasi," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Djarot kembali menegaskan perihal APBD 2018. Dia mengatakan APBD 2018 milik Anies Baswedan-Sandiaga. Namun Djarot meminta pasangan tersebut tak memaksakan diri memasukkan program mereka ke APBD Perubahan 2017.

"Iya memang, memang. Oleh sebab itu, (APBD) 2018 itu kebijakan Anies dan Sandi. Di dua bulan terakhir itu kan 2017 toh. Kalo 2017 dua bulan terakhir mau bikin apa? Kan repot ya" tutur Djarot di Balai Kota, Senin (5/6).
(fdu/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed