Dirut TransJ: Kami Siapkan Dokumentasi Peresmian Koridor 13

Hary Lukita Wardani - detikNews
Selasa, 06 Jun 2017 16:49 WIB
Foto: Dirut PT Transportasi Jakarta Budi Kaliwono (Foto: Heldania Ultri Lubis/detikcom)
Jakarta - Bus TransJakarta koridor 13 (Ciledug-Tendean) akan diresmikan 22 Juni 2017. Direktur Utama PT TransJakarta Budi Kaliwono sedang mempersiapkan dokumentasi untuk proses serah terima.

"Kami lagi mau menyiapkan dokumentasinya buat proses serah terima dan proses pengoperasiannya supaya bisa berjalan lancar," kata Budi di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (6/6/2017).

Budi juga mengatakan menjelang peresmian akan ada beberapa pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta. "Jadi kami minta dari Pemprov, kami akan adakan pertemuan-pertemuan menjelang tanggal 22 Juni ini," kata Budi.

Koridor 13 (Ciledug-Tendean) diresmikan tepat pada HUT ke-490 DKI Jakarta. Koridor 13 dibuat untuk membantu warga Tangerang yang akan menuju Jakarta dan kemacetan akan menurun.

Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mengatakan halte tersebut akan menjadi tempat transit dua koridor TransJakarta yaitu koridor 1 dan koridor 13 sehingga itu akan menjadi halte yang paling sibuk. "Sengaja kita berhenti di Halte CSW yang nanti ke depan akan sangat padat dan sangat sibuk, karena ini merupakan pertemuan tiga moda transportasi, koridor 1, koridor 13, kemudian terintegrasi dengan MRT. Jadi ini nanti adalah halte yang paling sibuk. Sekarang sudah dirancang terhubung dengan MRT yang sedang di bangun di bawah," kata Djarot.

(lkw/aan)