DetikNews
Selasa 06 Juni 2017, 07:15 WIB

Basarnas Jabar: Ada 5 Titik Lokasi Banjir di Garut

Hakim Ghani - detikNews
Basarnas Jabar: Ada 5 Titik Lokasi Banjir di Garut Foto: Hakim Ghani/detikcom
Garut - Banjir merendam sejumlah rumah di Kabupaten Garut sejak Senin (5/6/2017) malam. Basarnas Jawa Barat mencatat ada lima titik lokasi banjir akibat guyuran hujan deras tersebut.

"Banjir terjadi di Desa Mekargalih, Perum Cijati Asri, dan Perum Pamoyanan (Kecamatan Tarogong Kidul), Desa Rancabango (Kecamatan Tarogong Kaler), serta di kantor Samsat yang terletak di Jalan Suherman," kata Pejabat Humas Basarnas Jawa Barat Joshua Banjarnahor dalam rilis yang diterima detikcom, Selasa (6/6) dini hari.

Joshua mengatakan, selain karena intensitas hujan yang cukup tinggi di wilayah Garut sejak Senin (5/6) sore, banjir disebabkan oleh meluapnya Sungai Cikendi dan Sungai Cilutung di wilayah Kecamatan Samarang.

"Petugas gabungan dari BPBD, Koramil, Polsek, Muspika, dan masyarakat kini terkonsentrasi untuk mengevakuasi warga yang sulit keluar karena air masih menggenangi rumah mereka," ujarnya.

Belum dilaporkan adanya korban jiwa akibat kejadian ini. Petugas kini bahu-membahu mengevakuasi barang-barang milik warga yang masih bisa diselamatkan.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di salah satu lokasi banjir terparah, yaitu di Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, ketinggian air kini berada di kisaran 50 cm.
(nkn/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed