DetikNews
Rabu 31 Mei 2017, 16:31 WIB

14 Tersangka Dihadirkan di Rekonstruksi Penganiayaan Taruna Akpol

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
14 Tersangka Dihadirkan di Rekonstruksi Penganiayaan Taruna Akpol Akpol Semarang (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang - Reka ulang penganiayaan taruna tingkat II Akpol Brigdatar Mohammad Adam dilakukan pagi hingga siang tadi di lokasi kejadian. Ada 46 adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi tersebut.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Djarod Padakova membenarkan rekonstruksi tersebut sudah digelar. Sebanyak 14 tersangka hadir dengan didampingi kuasa hukum.

"Ya benar hari ini rekonstruksi di TKP, dihadiri dari tim JPU dan pengacara," kata Djarod saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (31/5/2017).

Djarod mengatakan ada 46 adegan yang dijalani oleh 14 tersangka. Lokasi reka ulang adalah gudang flat A Graha Taruna Detasemen Tingkat III.

"Tersangka semuanya ikut," ucap Djarod.

Untuk diketahui, Mohammad Adam tewas setelah dianiaya senior tingkat III pada Kamis (17/5) lalu. Pukulan senior berinisial CAS ternyata mendarat di ulu hati Adam sehingga paru-parunya terluka dan mengalami gagal napas.

Ke-14 orang yang ditetapkan sebagai tersangka itu merupakan taruna tingkat III. Mereka dijerat Pasal 170 KUHP tentang Pengeroyokan dan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.
(alg/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed