Paripurna Istimewa DPRD DKI

DPRD DKI Umumkan Anies-Sandi Pemenang Pilgub, Anggota Tepuk Tangan

Nathania Riris Michico - detikNews
Rabu, 31 Mei 2017 14:57 WIB
Paripurna Istimewa DPRD DKI / Foto: Nathania Riris Michicco/detikcom
Jakarta - Pimpinan DPRD DKI mengumumkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno sebagai pemenang Pilkada 2017. DPRD DKI juga akan mengirim surat kepada Presiden Joko Widodo melalui Mendagri terkait keduanya.

Pengumuman itu disampaikan oleh Ketua DPRD DKI, Prasetio Edi Marsudi saat rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017). Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi memimpin rapat dengan didampingi oleh pimpinan DPRD lainnya yaitu M Taufik, Triwisaksana, dan Ferrial Sofyan.

Saat nama Anies dan Sandiaga disebut, segenap anggota DPRD DKI bertepuk tangan. Paripurna istimewa ini dihadiri oleh 71 orang anggota. Sebanyak 35 anggota absen.

Plt Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat hadir dengan didampingi Sekda Saefullah dan jajaran SKPD.

Rapat paripurna istimewa ini membahas dua hal. Pertama, pengumuman pemenang Pilkada DKI 2017 masa jabatan 2017-2022 sekaligus pengusulan gubernur dan wakil gubernur DKI terpilih pada presiden melalui Mendagri.

Bahasan kedua terkait pengunduran diri Ahok sebagai gubernur DKI dan pengajuan Djarot Saiful Hidayat sebagai pengganti Ahok hingga bulan Oktober 2017. (nth/imk)