DetikNews
Rabu 31 Mei 2017, 09:58 WIB

Pemprov Jaga Tempat Mangkal Pengemis Cegah Kedatangan dari Luar DKI

Bisma Alief Laksana - detikNews
Pemprov Jaga Tempat Mangkal Pengemis Cegah Kedatangan dari Luar DKI Pengemis di jalan/dok.detikcom (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Pemprov DKI Jakarta melakukan antisipasi kedatangan pengemis dari luar kota saat bulan puasa dan jelang Lebaran. Antisipasi dilakukan dengan cara menjaga tempat-tempat mangkal pengemis dan gelandangan.

"Pasti (ada antisipasi). Karena gelandangan dan pengemis itu kan program yang rutin kita gelar. Apalagi pada saat puasa dan menjelang Lebaran," ujar Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (31/5/2017).

Djarot menyebut sebagian besar gelandangan dan pengemis kebanyakan berasal dari luar Jakarta. Karena itu lokasi-lokasi yang biasa menjadi tempat berkumpul gelandangan dan pengemis harus dijaga.

"Karena mereka sebagian besar itu kan drop-dropan (datang-red) dari luar (Jakarta). Antisipasinya akan menjaga tempat mangkal mereka," sebutnya.

Bila ditemukan gelandangan dan pengemis di jalanan, dinas terkait sambungnya akan membawa ke panti sosial. Akan dilakukan pembinaan terhadap mereka yang terjaring razia.

"Pasti kita tangkap. Kita tangkap, kita amankan, kita masukkan ke panti," ujarnya.


(bis/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed