Dokumen hingga HP Disita dari Rumah Terduga Teroris di Cipayung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 30 Mei 2017 17:23 WIB
Foto: Polisi menyita barang bukti dari rumah terduga teroris di Cipayung. (Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Tim Densus 88 antiteror mengamankan beberapa barang bukti dari rumah terduga teroris di Cipayung, Jakarta Timur. Barang bukti tersebut dibawa mengunakan dua kantong plastik.

Pantauan detikcom, Tim Densus 88 antiteror keluar dari rumah di Bambu Apus RT 07 RW 02, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (30/5/2017) sekitar pukul 15.45 WIB. Sejumlah barang bukti dibawa dari rumah tersebut.

Polisi menyita barang bukti dari rumah terduga teroris di Cipayung.Polisi menyita barang bukti dari rumah terduga teroris di Cipayung. Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom


Barang bukti itu dibawa menggunakan dua kantong plastik transparan. Barang bukti itu berupa beberapa kertas dokumen yang dimasukkan dalam map mika, telpon genggam, sejumlah perangkat komputer, sebuah kartu perdana seluler, foto kopi KTP dan beberapa pelat nomor polisi sepeda motor.

[Gambas:Video 20detik]



Kemudian, barang-barang tersebut dibawa ke Polsek Cipayung dan selanjutnya dibawa ke Mabes Polri. Dalam penggeledahan itu, Tim Densus 88 dibantu Tim Rajawali dari Polres Jakarta Timur.

Polisi menyita barang bukti dari rumah terduga teroris di Cipayung.Polisi menyita barang bukti dari rumah terduga teroris di Cipayung. Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom


Sementara itu, Kapolsek Cipayung Kompol Dedi Wahyudi membenarkan penggeladahan tersebut terkait jaringan teroris. "Ya itu penggeledahan terkait terduga teroris yang ditangkap di Cipayung," kata Dedi kepada wartawan di Mapolsek Cipayung.

(ibh/idh)