Tim Densus Geledah Rumah Terduga Teroris di Cipayung

Ibnu Hariyanto - detikNews
Selasa, 30 Mei 2017 14:55 WIB
ilustrasi garis polisi/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Tim Densus 88 antiteror menggeledah sebuah rumah di Kelurahan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Tim Densus 88 masuk dengan cara menggedor pintu rumah.

Pantauan detikcom di Kelurahan Bambu Apus RT 07 RW 02, Cipayung, Jakarta Timur, puluhan personel dari Densus 88 anti teror tersebut bergerak dari Polsek Cipayung sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (30/5/2017). Tim Densus 88 itu memakai seragam rompi anti peluru dan senjata api laras panjang.

Telihat juga polisi dari Polres Jakarta Timur dengan seragam coklat lengkap dengan rompi anti peluru terlihat berjaga di sekitar rumah yang sedang digeledah. Mereka bersiaga agar para warga tidak mendekat ke lokasi rumah tersebut.

Tak lama kemudian garis polisi pun terpasang di sekitar lokasi yang didatangi Tim Densus 88 tersebut. Berdasarkan informasi dari warga sekitar, rumah tersebut dihuni oleh seorang pria berinisial AS bersama istri dan satu orang anak.

Hingga saat ini proses pengeladahan masih berlangsung. Warga pun telihat memadati sekitar rumah yang digeledah tim densus.

(ibh/ams)