detikNews
Selasa 30 Mei 2017, 10:19 WIB

Djarot Tegaskan Tetap Gelar Operasi Pencegahan Narkoba Saat Ramadan

Bisma Alief Laksana - detikNews
Djarot Tegaskan Tetap Gelar Operasi Pencegahan Narkoba Saat Ramadan Djarot Saiful Hidayat/dok.detikcom (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta - Selama bulan Ramadan, Pemprov DKI akan tetap melakukan operasi untuk mencegah peredaran narkoba di Jakarta. Dalam operasi tersebut, Pemprov DKI akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Pasti. Kita selalu kerja sama dengan BNN," kata Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Djarot juga menyebut, Pemprov DKI tidak bisa bergerak sendiri melakukan operasi mencegah peredaran narkoba. Djarot tidak mau Pemprov DKI disebut mencari gara-gara bila bertindak tanpa BNN dan kepolisian.

"Pemprov DKI nggak bisa langsung operasi loh, nanti dianggap mencari-cari loh. Karena itu harus dari pihak kepolisian," tuturnya.

Djarot juga kembali menegaskan komitmen Pemprov DKI yang akan tetap menutup tempat hiburan malam yang 2 kali ditemukan narkoba.

"Pasti, pasti. Kalau aturan kita jelas. Kalau narkoba kemudian operasi dia kena sekali, kemudian yang kedua langsung kita tutup," ujarnya.

Terakhir, penggerebekan narkoba di diskotek 'Illigals' dilakukan oleh BNNP DKI Jakarta pada Kamis (11/5) dini hari. Dalam penggerebekan itu anak Ayu Azhari, Sean Azad, ditangkap oleh BNNP DKI.

Pada Jumat (12/5) pemasok narkoba di diskotek itu, Dony Irawan, tewas ditembak aparat. Dony ditembak petugas karena berusaha melarikan diri saat proses penyergapan terkait pengembangan penyidikan kasus narkoba.


(bis/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com