detikNews
Kamis 25 Mei 2017, 12:44 WIB

Wakapolda Metro Jaya: Polisi Jangan Takut dengan Teroris

Dwi Andayani - detikNews
Wakapolda Metro Jaya: Polisi Jangan Takut dengan Teroris Foto: Dwi Andayani
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Jakarta - Tiga anggota polisi meninggal dunia akibat bom di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengingatkan seluruh anggota kepolisian untuk tidak takut melawan terorisme.

"Terkait dengan peristiwa ini kami ingatkan kepada seluruh anggota Polri yang ada agar tidak takut bertugas. Say no to teroris, jangan takut dengan teroris mari bersama sama kita melawan terorisme," kata Suntana usai pemakaman Bripda Taufan Tsunami di TPU Pondok Rangon Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017).

Suntana mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpengaruh dengan kondisi dan situasi yang ada. "Kami Polri dan TNI bersama-samaa menjaga keamanan negara ini supaya negara yang sudah aman ini, tidak terporakporandakan oleh kelompok-kelompok tertentu yang ingin membuat negara dan sutuasi menjadi kacau," ujar Suntana.

Dalam sambutannya, Suntana menyampaikan duka cita dan bangga terhadap dedikasi Bripda Taufan. "Yang pertama saya ingin menyampaikan rasa bangga kepada orangtua, bahwa rekan saya, adik saya Taufan telah menunjukan dedikasi yang sangat bagus, jadi contoh untuk kita, gugur dalam tugas.
Semoga yang bersangkutan menjadi suri tauladan bagi kita," kata Suntana.

Suntana menegaskan Bripda Taufan juga mendapatkan kenaikan pangkat. "Sudah pasti itu kewajiban kita, mengangkat setingkat lebih tinggi. Bukan hanya Taufan termasuk dua anak- anak saya, saudara saya, teman saya, yang hari ini juga akan dimakamkan di daerah Klaten dan wilayah Lampung Tengah. Semua mendapatkan penghargaan yang besar yang tinggi dari negara," paparnya.
(aan/try)


FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com