DetikNews
Kamis 25 Mei 2017, 10:40 WIB

Kapolri Minta Jajaran Tingkatkan Keamanan Pasca-Bom Kampung Melayu

Mei Amelia R - detikNews
Kapolri Minta Jajaran Tingkatkan Keamanan Pasca-Bom Kampung Melayu Kapolri Jenderal Tito Karnavian (Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, yang sedang berkunjung ke Arab Saudi, sudah mendengar kabar mengenai peristiwa ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Jenderal Tito pun memerintahkan jajaran untuk meningkatkan keamanan Jakarta dan sekitarnya.

"Iya (Kapolri) sudah tahu. Beliau mengatensi kejadian semalam dan memerintahkan jajaran untuk meningkatkan kewaspadaan," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto kepada detikcom, Kamis (25/5/2017).

Setyo mengatakan Kapolri juga menyatakan keprihatinannya atas banyaknya korban tewas dalam serangan terorisme tersebut. Tidak hanya anggota Polri, sejumlah warga sipil juga menjadi korban peristiwa ledakan tersebut.

"Pak Kapolri tentu prihatin dan bersimpati terhadap para korban, baik anggota Polri maupun masyarakat sipil, karena banyak warga sipil yang tidak berdosa, yang tidak tahu apa-apa menjadi korban ledakan, seperti salah satunya sopir angkot," kata Setyo.

Ledakan kuat sebanyak dua kali terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada Rabu (24/5) malam. Ledakan terjadi di dekat sebuah toilet di dalam area terminal yang saat itu sarat penumpang.

Dilaporkan 5 orang tewas, termasuk 3 anggota Polri. Selain itu, ada 10 korban luka akibat kejadian tersebut. Ledakan kuat di dekat parkiran motor juga memecahkan kaca-kaca halte TransJakarta.

Dua pelaku bom bunuh diri ikut tewas dalam kejadian itu. Saat ini Polri masih mengidentifikasi kedua pelaku bom bunuh diri tersebut, termasuk menelusuri jaringannya.
(mei/imk)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed