Kecam Bom di Kampung Melayu, Ketua DPRD DKI: Warga Tetap Waspada

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Kamis, 25 Mei 2017 06:28 WIB
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi mengutuk aksi bom bunuh diri yang terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Prasetio mengimbau agar warga tetap waspada terhadap lingkungan sekitar.

Prasetio mengatakan dirinya berduka cita atas terjadinya ledakan yang menewaskan tiga orang anggota Polri tersebut. Dia meminta agar petugas kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini.

"Saya menyampaikan rasa duka atas kejadian ini. Saya mengecam keras aksi ini. Semoga anggota Polri yang meninggal dunia dalam tugas tersebut khusnul khotoimah. Saya berharap dan yakin Polri bisa mengusut tuntas kasus ini," ujar Prasetio di usai melakukan sidak diskotek di kawasan Jakarta Barat, Kamis (25/5/2017).

Prasetio mengatakan, warga tetap harus berhati-hati dengan kondisi yang terjadi saat ini. Meski demikian, dia juga meminta warga tak perlu takut dan tetap beraktivitas seperti biasa.

"Bagi warga masyarakat Jakarta harus berhati-hati atas situasi dan kondisi. Tetap waspada. Jangan pernah takut akan kondisi teror ini. Kalau ada orang yang mencurigakan, laporkan ke aparat keamanan kepolisian dan TNI," katanya.

Prasetio juga mengimbau warga Jakarta untuk bersatu dan tak perlu takut terhadap aksi teror. "Ini momentum masyarakat Jakarta bersatu melawan kelompok radikal. Apalagi pasa Pilkada DKI, jangan terpecah belah. Jangan takut dengan aksi teror," katanya. (jor/jor)