DetikNews
Kamis 25 Mei 2017, 04:21 WIB

Polisi Bantah Wiryawan Warga Sukabumi Terlibat Bom Kampung Melayu

Syahdan Alamsyah - detikNews
Polisi Bantah Wiryawan Warga Sukabumi Terlibat Bom Kampung Melayu Kapolresta Sukabumi AKBP Rustam Mansur. (Syahdan Alamsyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Sukabumi -

Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik Wiryawan Indra Wijaya, warga Kampung Ranji Tengah, Dusun Ranji, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat sempat viral melalui pesan berantai. Identitasnya dikaitkan dengan peristiwa bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Petugas Polresta Sukabumi kemudian melakukan pemeriksaan. Wiryawan dijemput dari kediamannya dan dimintai keterangan oleh polisi.

"Itu tidak benar, ada foto seolah korban atau terduga pelaku aksi terorisme di Kampung Melayu yang disatukan dengan identitas inisial W ini. Dia masih sehat, masih ada orangnya dan masih kita periksa," kata AKBP Rustam Mansur kepasa sejumlah media, sekitar pukul 03.25 WIB, Kamis (25/5/2017).

Menurut pengakuan Wiryawan kepada polisi, kartu identitasnya itu hilang saat menolong orang yang kecelakaan di daerah Bogor. Wiryawan kaget ketika kemudian kartu identitasnya itu viral melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.

"Dia mengaku KTPnya hilang saat menolong orang di daerah Bogor. Yang pasti dia ini tidak terlibat dan masih kita periksa," lanjut Rustam.

Wiryawan sendiri dikatakan Rustam bekerja serabutan, dan sama sekali tidak terlibat aksi bom di Kampung Melayu. "Kami ingin meluruskan, agar informasinya tidak simpang siur. Kasihan juga yang bersangkutan tidak tahu apa-apa dikaitkan dengan aksi tersebut," kata Rustam.


(jor/jor)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed