DetikNews
Kamis 25 Mei 2017, 01:25 WIB

Pasca Bom Kampung Melayu, Polres Jakut Tingkatkan Keamanan Mako

Jabbar Ramdhani - detikNews
Pasca Bom Kampung Melayu, Polres Jakut Tingkatkan Keamanan Mako Mako Polres Jakut diperketat pasca bom Kampung Melayu (Foto: Jabbar Ramdani/detikcom)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Jakarta - Terjadi ledakan bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur. Ada anggota Polri yang menjadi korban dari ledakan tersebut.

Kondisi ini membuat Polres Jakarta Utara meningkatkan keamanan di markas komando (mako). Personel anggota yang berjaga di Mako pun ditambah disertai dengan pelengkapan senjata.

"Kami terutama dari satuan reskrim Jakut telah mendengar hal tersebut. Telah mendapat instruksi Kapolres segera melakukan pengamanan Mako. Jelas ditambah dengan segala persenjataan yang ada. Jadi ditingkatkan kuantitas personel," kata Kasat Reskrim Polres Jakut AKBP Nasriadi di depan kantornya, jalan Yos Sudardo, Koja, Jakut, Rabu (24/5/2017).

Pasca Bom Kampung Melayu, Polres Jakut Tingkatkan Keamanan MakoFoto: Jabbar Ramdani/detikcom


Sehingga, peningkatan keamanan dilakukan dari tingkat polres hingga tingkat polsubsektor. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan seperti di Jaktim tersebut.

Dia meminta kepada petugas yang menjaga di gerbang mako untuk tidak memperbolehkan mobil tanpa identitas yang jelas untuk masuk.

"Ini senjata kita lengkapi. Pokoknya tidak boleh ada mobil yang masuk tanpa dilengkapi identitasnya," ucap dia.

Selain itu, anggota polisi yang menggunakan seragam juga turut menjadi perhatian. Nasriadi mengatakan, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya serangan serupa.

"Dan pengamanan anggota yang melaksanakan pengamanan di jalan. Terutama anggota yang melakukan pengamanan menggunakan seragam resmi. Itu harus diantisipasi. Sebab, itu adalah sasaran yang sangat diketahui oleh terduga teroris tersebut," ujarnya.

Ledakan terjadi di Terminal Kampung Melayu sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Saat ini ada dua orang yang tewas dari ledakan tersebut.
(jbr/erd)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed