DetikNews
Rabu 24 Mei 2017, 23:59 WIB

Polisi Cek Info Viral Warga Cibodas Disebut Pelaku Bom Kampung Melayu

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Cek Info Viral Warga Cibodas Disebut Pelaku Bom Kampung Melayu Foto: Grandyos Zafna
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Jakarta - Menyusul peristiwa ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, beredar foto KTP yang disebut-sebut sebagai pelaku bom bunuh diri. Foto tersebut beredar viral di media sosial.

Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Hary Kurniawan mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut. Hanya saja, Hary belum bisa memastikan kebenaran informasi tersebut.

"Saya belum ada informasi dari pimpinan. Ini saya juga tahunya dari teman-teman wartawan. Biasanya kalau sudah ada informasi identitas terduga pelaku, pimpinan langsung memerintahkan untuk cek ke rumahnya, tetapi sampai saat ini saya belum dapat informasi dari Polda," kata Hary kepda detikcom, Rabu (24/5/2017).

Meski begitu, Hary akan mengecek keberadaan orang yang disebut-sebut sebagai terduga pelaku tersebut ke alamat yang tertera pada SIM maupun KTP.

"Iya saya cek dulu ke rumahnya. Orangnya ada apa tidak, belum tahu," imbuh Hary.

Sementara Hary mengimbau agar warga tidak menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya. "Iya kalau benar, kalau enggak kan kasihan dituduh sebagai pelakunya. Nanti saya cek dulu ke rumahnya," sambungnya.

Dari foto-foto yang beredar, terdapat foto SIM C dan KTP atas nama Vicky Kurniyanto yang beralamat di Kampung Cibodas RT 001/001 Cibodas, Tangerang. Sementara itu, di media sosial beredar foto KTP Vicky Kurniyanto yang disebut sebagai korban kecelakaan motor. Foto KTP Vicky itu diposting di Facebook beberapa hari lalu.

Ledakan yang terjadi di Terminal Kampung Melayu menimbulkan 6 korban. Wakapolri Komjen Pol Syafruddin mengatakan, dari 6 orang tersebut, 1 orang terduga pelaku tewas, 1 anggota polisi tewas dan 4 anggota polisi lainnya mengalami luka dalam kejadian tersebut.
(mei/tor)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed