DetikNews
Rabu 24 Mei 2017, 23:40 WIB

Halte Transjakarta Kampung Melayu Tak Beroperasi Pasca Ledakan Bom

Faieq Hidayat - detikNews
Halte Transjakarta Kampung Melayu Tak Beroperasi Pasca Ledakan Bom Ledakan di Kampung Melayu (Foto: ibnu/detikcom).
Jakarta -

Halte Transjakarta Kampung Melayu tidak beroperasi setelah ledakan bom. Belum diketahui waktu beroperasinya kembali halte karena lokasina berdekatan dengan bom bunuh diri.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono mengaku membantu kepolisian untuk mengetahui peristiwa tersebut dengan CCTV yang berada di halte Transjakarta.

"Kaca untuk penurunan pelanggan pada koridor 7 pecah," terangnya, Rabu (24/5/2017).

Dia mengatakan, petugas maupun pelanggan Transjakarta sudah dievakuasi dari lokasi kejadian. Ledakan tersebut juga menyebabkan kerusakan pada Halte Transjakarta Kampung Melayu.

"Tidak ada korban baik itu petugas maupun pelanggan Transjakarta," katanya.

Lanjut dia, pihaknya mengaku prihatin atas peristiwa ini karena mengurangi pelayanan kepada pelanggan. Transjakarta juga menghimbau kepada pelanggan untuk melakukan kontrol bersama agar melaporkan setiap tindakan maupun sikap yang mencurigakan kepada petugas Transjakarta dan petugas keamanan.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol Syafruddin memastikan bahwa ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur berasal dari sebuah bom. Total ada 6 korban dalam peristiwa ledakan tersebut. Sebelumnya dia menyebutkan ada tujuh korban.

"Korban 6 orang, satu (orang) pelaku itu sendiri, 5 anggota Polri yang sedang melakukan pengamanan sekelompok masyarakat yang sedang berpawai di sekitar kampung Melayu," jelas Komjen Syafruddin di lokasi, Rabu (24/5/2017).
(fai/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed