DetikNews
Rabu 24 Mei 2017, 23:14 WIB

Cerita Saksi Mata saat Detik-detik Ledakan Bom Kampung Melayu

Erwin Dariyanto - detikNews
Cerita Saksi Mata saat Detik-detik Ledakan Bom Kampung Melayu Ledakan di Terminal Kampung Melayu (Foto: ibnu)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Jakarta -

Terjadi dua kali ledakan di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, pada sekitar pukul 21.00 WIB tadi. Seorang saksi mata Hudi menceritakan detik-detik terjadinya ledakan bom.

Hudi dalam perjalanan dari Jalan Satrio menuju Basuki Rahmat. Saat terjadi ledakan pertama, Hudi yang berboncengan dengan istri persis akan nanjak di Fly Over Kampung Melayu. "Pada saat saya mau naik fly over Kampung Melayu terdengar dentuman. Saya pikir itu ban truk pecah," kata Hudi saat berbincang dengan detikcom, Rabu (24/5/2017).

Ledakan pertama menimbulkan bau asam yang sangat menyengat. "Saya pikir itu dari kebakaran, karena baunya sangat menyengat. Orang pada melihat ke bawah dan masih bertanya-tanya soal apa yang terjadi," cerita Hudi.

Persis saat kendaraan Hudi berada di puncak fly over, kembali terjadi ledakan yang kedua. "Kurang lebih lima menit setelah ledakan pertama," kata dia.

Pada ledakan kedua inilah Hudi yakin bahwa itu adalah bom. "Baru saya yakin itu bom. Arah asap bersumber di dekat toilet umum," kata dia.

Hudi melihat dari fly over ada seorang pengemudi gojek dipapah. "1 orang tukang gojek terkapar, belum meninggal ditolong 2 orang mengangkatnya," kata Hudi.
(erd/tor)
FOKUS BERITA: Bom di Kampung Melayu
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed