DetikNews
Rabu 24 Mei 2017, 10:37 WIB

Putra Arifin Ilham Ultimatum Pembuat Parodi Video Poligami

Niken Purnamasari - detikNews
Putra Arifin Ilham Ultimatum Pembuat Parodi Video Poligami Foto: ist
Jakarta - Keluarga Ustaz Arifin Ilham mempersoalkan adanya video parodi mengenai poligami yang beredar di media sosial. Putra Arifin Ilham, Muhammad Alvin Faiz, menyebut tindakan tersebut sebagai pelecehan terhadap ulama.

Melalui akun Instagram @alvin_411, Alvin mengunggah 2 video dan akun media sosial dua pihak yang memparodikan video poligami tersebut. Salah satu video parodi dibuat tiga remaja di media sosial. Dalam video terlihat satu lelaki mengucapkan persis apa yang disampaikan oleh Arifin Ilham. Kemudian dua teman wanitanya juga berparodi sebagai istri yang dipoligami.

Baca Juga: Potret Akur Poligami, Ustad Arifin Ilham Sebut 2 Istrinya Bidadari

"Jangan main-main dengan poligami, walaupun itu syariat Islam. Daripada bercerai, anak jadi korban, istri jadi korban, cukup satu istri saja. Tapi kalau bisa damai seperti ini, ada dua, bagaimana, Sayang? Maka itu jauh lebih utama. Allahu Akbar," ujar ketiganya sambil tertawa.

Alvin tidak terima atas video parodi itu dan mengultimatum ketiganya agar meminta maaf. Alvin menilai apa yang dilakukan tiga remaja tersebut sama dengan menghina ulama.

"Setelah musyawarah panjang terkait video pelecehan ulama yang dilakukan 3 remaja di atas, akhirnya majelis Azzikra yang dipimpin Abi @kh_m_arifin_ilham akan mengambil keputusan untuk MENUNTUT ke jalur hukum kepada 3 remaja tersebut KECUALI jika MEREKA BERTIGA membuat video permintaan maaf secara publik SEBELUM hari jumat, DAN kami juga ingin mereka bertiga secara langsung untuk datang ke masjid azzikra sebelum jumat sore," tulis Alvin melalui Instagram-nya, @alvin_411.

Setelah musyawarah panjang terkait video pelecehan ulama yang dilakukan 3 remaja diatas, akhirnya majelis Azzikra yang dipimpin Abi @kh_m_arifin_ilham akan mengambil keputusan untuk MENUNTUT ke jalur hukum kepada 3 remaja tersebut KECUALI jika MEREKA BERTIGA membuat video permintaan maaf secara publik SEBELUM hari jumat, DAN kami juga ingin mereka bertiga secara langsung untuk datang ke masjid azzikra sebelum jumat sore, teman-teman tolong yang kenal atau tau orangnya tolong sampaikan ini pernyataan ini ya . . . Adapun tujuan kita mengambil keputusan ini adalah supaya masyarakat tidak mudah lagi menghina atau meledek ulama-ulama kita, kita ingin menghimbau kepada umat, bahwa bercandapun ada batasannya, demikian dan terimakasihđź‘Ť

A post shared by Muhammad Alvin Faiz (@alvin_411) on May 23, 2017 at 2:24am PDT


"Adapun tujuan kita mengambil keputusan ini adalah supaya masyarakat tidak mudah lagi menghina atau meledek ulama-ulama kita. Kita ingin mengimbau kepada umat bahwa bercanda pun ada batasannya, demikian dan terima kasih," lanjutnya.

Tak cuma satu, Alvin turut mengunggah video parodi poligami lainnya. Berbeda dengan video pertama, pada video parodi lainnya ada satu remaja wanita dan dua remaja lelaki.

"Kami juga akan memproses video ini karena membuat pelecehan yang sama. Jika ada yang tahu keberadaan atau kontak 3 orang di video ini, tolong hubungi saya via dm atau tulis di komentar, majelis Azzikra juga menuntut 3 orang ini ke jalur hukum KECUALI jika membuat video permintaan maaf secara publik dan LANGSUNG DATANG KE MASJID AZZIKRA, batas waktu terakhir hari jumat sore," tegas Alvin di Instagram-nya.



(nkn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed