detikNews
Selasa 23 Mei 2017, 19:04 WIB

Jaga Marwah Partai, JK Minta Pimpinan Golkar Bersih

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jaga Marwah Partai, JK Minta Pimpinan Golkar Bersih Wapres Jusuf Kalla (Maikel Jefriando/detikFinance)
Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku tidak ingin mencampuri urusan internal Partai Golkar. Namun JK mengingatkan, pimpinan Golkar harus bersih dan baik untuk menjaga marwah partai.

"Rapimnas Golkar, itu suatu rutinitas organisasi. Memang setiap tahun ada rapat pimpinan nasional yang dihadiri, itu tentu cara untuk mengkonsolidasikan partai. Dan ini bagi saya tentu tak ingin mencampuri lagi karena itu urusan partai. Saya hanya anggota partai, walau pernah ketua umum," kata JK di kediaman dinasnya, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

JK mempersilakan kawan-kawan lainnya membicarakan arah Golkar ke depan, khususnya menjelang Pemilihan Presiden 2019.

Terkait kepemimpinan Setya Novanto di Golkar saat ini, yang juga disebut-sebut terkait kasus e-KTP, JK mengatakan hal itu diserahkan kepada masing-masing pribadi di Golkar untuk memberikan penilaian. JK berpesan setiap kader Golkar harus menjaga marwah partai.

"Tapi, untuk partai, kalau ingin menjaga marwah partai, pimpinan partai harus baik, begitu, kan. Harus bersih. Karena, kalau tidak, marwah nanti bisa hilang, tapi itu tergantung semua pengurus partai itu sendiri," ucapnya.
(fiq/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com