7 Pelaku Tawuran yang Tewaskan 1 Warga di Jatiwaringin Ditangkap

Nugroho Tri Laksono - detikNews
Selasa, 23 Mei 2017 18:48 WIB
Tujuh pelaku tawuran di Jatiwaringin kelompok Jatiwaringin All Stars (Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Tujuh pelaku tawuran di Jatiwaringin kelompok 'Jatiwaringin All Stars' (Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Jakarta - Polres Jakarta Timur menangkap tujuh pelaku tawuran yang menewaskan seorang warga di Jatiwaringin, Makasar, Jakarta Timur. Ketujuh pelaku yang ditangkap merupakan sekelompok geng bernama 'Jatiwaringin All Stars'.

"Nama kelompoknya Jatiwaringin All Stars. Mereka ditangkap berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi bahwa mereka terlibat dalam melakukan penganiayaan saat tawuran terjadi," ujar Andry kepada wartawan di Mapolres Jakarta Timur, Jl Matraman Raya, Jakarta Timur, Selasa (23/5/2017).


Andry mengatakan para pelaku ditangkap di kawasan Pondok Gede, Bekasi. Mereka masing-masing bernama Muhamad Yusfa Rasyid, Phari Kesit, Mitra Cakra Kencana, Supriyanto, Alfi Hidayat, Adhitiya Cahya R, dan Adnan Faridzi. Ketujuh pelaku memiliki peran yang berbeda saat melakukan penganiayaan hingga menyebabkan seorang warga berinisial F (24) tewas.

"Peran para pelaku berbeda-beda. Mereka sudah merencanakan dan menyiapkan senjata tajam sebelum tawuran terjadi," kata Andry.

Barang bukti yang diamankan polisiBarang bukti yang diamankan polisi (Nugroho Tri Laksono/detikcom)
Polisi menyita barang bukti senjata tajam berupa celurit, golok, besi pipa, bambu, petasan, dan batu. Polisi masih memeriksa para pelaku. Diduga masih ada pelaku lain yang terlibat dalam tawuran tersebut.

"Kita masih periksa dan melakukan pengembangan kasus ini. Diduga masih ada pelaku lainnya," kata Andry.

Sebelumnya, tawuran tersebut terjadi di Jalan Jatiwaringin, Makasar, Jakarta Timur, pada Minggu (21/5) sekitar pukul 05.00 WIB. Dalam kejadian itu, satu orang tewas dan satu orang lainnya terluka. Andry mengatakan korban bukanlah orang yang terlibat dalam tawuran. F diketahui sedang berkumpul dengan teman lainnya. (ams/ams)